RIKO SIMANJUNTAK: HARUS BERSYUKUR DENGAN SATU POIN YANG DIDAPAT
RIKO SIMANJUNTAK: HARUS BERSYUKUR DENGAN SATU POIN YANG DIDAPAT

Laju Persija Jakarta untuk meraih tiga kemenangan beruntun tertahan pada lanjutan Liga 1 2023/2024 pekan ketujuh. Laga kontra Borneo FC di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu (9/8/2023) malam, itu berakhir dengan skor 1-1.


Persija sempat tertinggal pada menit 14’ lewat gol Stefano Lilipaly. Gol balasan dari Tim Ibu Kota datang 23 menit setelahnya, yakni pada menit 37’.  Rizky Ridho menceploskan bola setelah memanfaatkan umpan lambung Ondrej Kudela.


Persija terus berusaha keras mencari gol tambahan di sisa waktu yang ada. Namun, rapatnya pertahanan tim tamu berjulukan Pesut Etam itu membuat skor tidak berubah hingga akhir laga.


Pada saat ditemui di sesi konferensi pers pascalaga, Riko Simanjuntak mengaku harus tetap mensyukuri satu poin yang didapat.


“Dari menit awal kami semua ingin bermain maksimal. Ingin menunjukkan kualitas yang kami punya serta mengamankan tiga poin. Tapi pada akhirnya kami hanya bisa mendapatkan satu poin, tentu hal ini masih bisa disyukuri, walaupun ini bukan hal yang kami inginkan,” ujar Riko.


Dengan hasil seri yang diraih Persija membuat tim asuhan Thomas Doll itu berada di posisi ketiga. Terpaut dua poin dari pemimpin klasemen Madura United yang memiliki 13 poin.


Riko pun kini menginginkan dirinya dan rekan satu tim menaruh fokus penuh untuk laga melawan Madura United. Partai tersebut akan berlangsung di Stadion Gelora Bangkalan, Madura, Minggu (13/8/2023), pukul 19.00 WIB.


“Mengingat sekarang kami ada di posisi ketiga, kami masih berada di jalur yang tepat karena tidak terpaut jauh dari posisi pertama, yakni Madura United. Sekarang kami harus fokus melawan Madura. Semoga pada akhir pekan nanti kami bisa bermain dengan baik dan mengamankan poin di sana,” ujar Riko lagi.


Semangat terus, Lae!