RIKO SIMANJUNTAK TERPILIH JADI MOTM LIGA 1, FIRZA ANDIKA JADI MOTM VERSI SHOUT AND VOTE
RIKO SIMANJUNTAK TERPILIH JADI MOTM LIGA 1, FIRZA ANDIKA JADI MOTM VERSI SHOUT AND VOTE

Persija Jakarta sukses mendapat poin penuh saat menjamu tamunya Bhayangkara FC. Laga yang digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu (16/7/2023) malam itu berakhir dengan skor telak 4-1.


Pada laga itu Riko Simanjuntak terpilih menjadi Man of The Match (MoTM). Bukan tanpa sebab, Riko mencetak gol penyeimbang kedudukan 1-1 pada menit 14’ setelah sebelumnya Bhayangkara berhasil unggul lebih dulu pada menit keenam.


Selain mencetak gol penyeimbang, dirinya pun tampil memukau sebagai motor serangan Persija sampai akhirnya Riko digantikan poda menit ke-81.

 

Saat ditanya bagaimana komentarnya mengenai jalannya pertandingan kontra Bhayangkara. Riko menjelaskan bahwa sudah mempelajari kesalahan yang terjadi pada laga pekan pertama dan kedua.


“Kami sudah belajar banyak dari apa yang terjadi dengan laga pertama dan kedua. Jadi dalam laga ketiga ini, kami berhasil mengikuti arahan pelatih dengan baik. Kami bermain militan sejak menit pertama sehingga bisa bermain lepas selama laga  berjalan,” ujar Riko.


Pemain berumur 31 tahun itu pun bangga dengan terpilihnya kembali menjadi MoTM.


“Saya senang bisa terpilih lagi sebagai MoTM. Tapi hal ini bisa terjadi karena dukungan semua rekan di lapangan,” kata Riko.


Sementara itu, Firza Andika terpilih jadi MoTM versi Shout and Vote. Firza tampil apik sebagai bek sayap atau pun saat ditugaskan sebagai pemain belakang dengan skema tiga bek sejajar di laga vs Bhayangkara FC.