RIZKY RIDHO BERLAJAR BANYAK DARI HASIL IMBANG VS PALESTINA
RIZKY RIDHO BERLAJAR BANYAK DARI HASIL IMBANG VS PALESTINA

Bek Persija Jakarta, Rizky Ridho Ramadhani, bermain sebagai starter dalam laga FIFA Matchday antara Indonesia melawan Palestina. Pertandingan yang dimainkan di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Rabu (15/6/2023) malam, berakhir dengan skor imbang 0-0.


Dalam laga tersebut, Timnas mempunyai banyak peluang dengan total 12 tembakan yang enam diantaranya mengarah ke gawang. Ridho sebetulnya bisa saja memberikan Indonesia satu gol pada menit 38’ jika bola lambung Marc Klok dapat disundul dengan baik oleh dirinya. 


Selain itu, penguasaan bola Skuad Garuda lebih unggul dari Palestina di mana Indonesia menguasai bola sebanyak 59%. Namun, semua statistik positif tersebut belum mampu mencuri gol dari Palestina.

 

Di sisi lain, gelandang Persija, Witan Sulaeman masuk menggantikan Dimas Drajad pada menit 70’ bersamaan dengan dua pemain lainnya, yaitu Ivan Jenner dan Saddil Ramdani.


Hasil laga tanpa gol tersebut dijadikan Ridho sebagai bahan pembelajaran untuk partai-partai selanjutnya.


“Kemarin alhamdulillah saya dapat kepercayaan dari pelatih untuk menjadi starter. Tapi ada  beberapa hal yang harus kami perbaiki untuk menjadi lebih baik kedepannya. Untuk sekarang kami fokus melakukan persiapan pertandingan melawan Argentina,” ucap Ridho.


Selanjutnya, Ridho dkk. akan menjamu juara Piala Dunia 2022, Argentina, di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senin (19/6/2023), pukul 19.30 WIB.


Tetap berproses, Ridho dan Witan!\