RIZKY RIDHO JADIKAN TIGA KEMENANGAN SEBAGAI BEKAL MELAWAN TUAN RUMAH
RIZKY RIDHO JADIKAN TIGA KEMENANGAN SEBAGAI BEKAL MELAWAN TUAN RUMAH

Tim Nasional U-22 berhasil meraih kemenangan ketiganya di Grup A SEA Games 2023. Garuda Muda menang atas Timor Leste dengan skor 3-0 di Stadion Nasional Olimpiade, Phnom Penh, pada Minggu (7/5/2023). 


Satu gol dicetak oleh Fajar Fathur Rahman dan dua lainnya dikreasi Ramadhan Sananta. Dalam laga tersebut, tiga dari empat pemain Persija Jakarta ambil bagian. 


Rizky Ridho bermain penuh 90 menit, Ilham Rio Fahmi digantikan Bagas Kaffa pada menit 45’, dan Witan Sulaeman digantikan Irfan Jauhari juga pada menit 45’. Sedangkan Muhammad Ferarri tidak tampil di laga tersebut.


Tiga kemenangan melawan Filipina (3-0), Myanmar, (5-0), dan Timor Leste (3-0) menjadikan Indonesia memuncaki klasemen Grup A sekaligus menjadi tim pertama yang lolos ke babak semifinal SEA Games 2023.


Bek sekaligus kapten Timnas U-22, Ridho mensyukuri tiga kemenangan beruntun yang diraihnya bersama kolega. Sebab, tiga kemenangan awal tersebut bisa dijadikan modal bagus Timnas untuk menatap babak semifinal dan sisa laga Grup A dengan positif tentunya.


“Saya Bersyukur atas hasil tiga pertandingan kemarin. Saya harap dengan kemenangan yang sudah kami raih membuat kami lebih baik lagi ke depannya dan bisa pulang bawa medali emas. Tetapi kami tetap melakukan introspeksi karena ada banyak hal yang harus kami perbaiki,” ucap Ridho.


Berikutnya, Timnas akan menghadapi tantangan besar, yaitu melawan tuan rumah Kamboja. Ridho pun antusias menyambut laga tersebut karena akan dipenuhi suporter tuan rumah.


“Kami pasti akan fokus persiapan tim sendiri daripada memikirkan tim tuan rumah. Pastinya kami makin semangat karena banyak penonton yang datang dan tentu saja saya berharap semoga kami meraih kemenangan lagi,” tutur Ridho.