RIZKY RIDHO RESMI BERSERAGAM PERSIJA
RIZKY RIDHO RESMI BERSERAGAM PERSIJA

Akhir musim bukan waktunya istirahat bagi Persija Jakarta. Macan Kemayoran justru semakin agresif dalam mempersiapkan tim dalam menyambut Liga 1 2023/2024. 


Terbaru, bek berlabel timnas dihadirkan ke dalam tim untuk memperkukuh barisan pertahanan di musim depan. Adalah Rizky Ridho Ramadhani sosok yang dimaksud.


Bek kelahiran Surabaya, 21 November 2001, itu telah sepakat bergabung dalam tim besutan Thomas Doll selama tiga musim ke depan.  


“Ahamdulillah saya sangat senang bisa bergabung dengan Persija. Semoga bisa memberikan yang terbaik untuk tim,” ucap Ridho.


“Awalnya saya mendapatkan kabar dari agen. Terus saya berkomunikasi dengan orang tua. Kata mereka ‘ya sudah Nak ambil saja’. Ketika orang tua sudah meridhoi maka saya ambil tawaran itu,” ujarnya melanjutkan.




Pengidola Hansamu Yama Pranata itu pun memiliki ambisi besar bersama Persija. Jadi, bisa dipastikan ia akan bermain selayaknya macan yang tak pernah mau mengalah. Ridho pun siap memanggul harapan besar the Jakmania.


“Semoga di Persija dapat menampilkan yang terbaik dan membantu tim. Semoga bisa juara Liga 1 dan berprestasi di Asia. Saya harus bermain dengan sepenuh hati dan harus selalu menampilkan kemampuan terbaik. Persija adalah tim besar, maka wajar targetnya pun besar,” kata Ridho.


Sementara itu, Ridho mengakui bahwa sepak terjang Persija di Liga 1 2022/2023 menjadi salah satu faktor yang membuatnya tak ragu untuk bergabung. Sebagai pemain belakang, Ridho terkesan dengan sistem pertahan Tim Ibu Kota musim ini karena menjadi tim paling sedikit kebobolan, yakni 27 gol. Persija bahkan mencatatkan 15 kali nirbobol atau clean sheet.


“Tahun ini mereka bermain sangat bagus. Pertahanan yang paling kuat juga karena jarang kebobolan. Dari pelatih pun sangat baik sehingga saya ingin dilatih di Persija,” tutur bek berusia 21 tahun itu.


Ayo Dho kawal pertahanan Persija!