SAATNYA INTROSPEKSI DIRI
SAATNYA INTROSPEKSI DIRI

Kecewa karena gagal menang di laga pamungkas seri 2 BRI Liga 1 2021/2022 sudah pasti dirasakan oleh seluruh elemen Persija. Sebab, Macan Kemayoran ditahan Barito Putera 1-1 di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Jumat (5/11/2021).


Tambahan satu poin tersebut membuat Persija mengakhiri lima laga di seri 2 dengan membukukan lima poin. Selain didapat dari Barito Putera, sebelumnya Alfriyanto Nico dkk. meraih tiga poin dalam kemenangan 3-2 atas Madura United dan satu poin lagi saat imbang 2-2 dengan Persik. Alhasil, total poin yang telah dikoleksi Persija saat ini adalah 15 poin dari 11 laga.


Manajemen, tim pelatih, pemain, dan pastinya suporter pasti belum puas dengan performa Persija. Maka dari itu, Persija harus bekerja ekstra keras dalam mempersiapkan diri menuju seri 3. Seri tersebut direncanakan akan dimulai dari pertengahan November hingga akhir Desember 2021.


Namun, sebelum melakukan pembenahan di markas Persija, Nirwana Park, Bojongsari, Depok, tim akan diliburkan lebih dulu hingga Senin (8/11/2021). Andritany Ardhiyasa dkk. akan memulai latihan lagi pada Selasa (9/11/2021).


"Seluruh anggota tim harus melakukan introspeksi dan evaluasi berkaitan dengan hasil di seri 2 ini. Banyak hal yang harus dibenahi dan dikembangkan lagi agar lebih siap dalam menghadapi seri berikutnya,” ujar Presiden Klub Persija, Mohamad Prapanca.


“Situasi ini memang tidak mudah, namun kami semua harus tetap bersatu dalam periode ini. Karena hanya dengan kerja keras dan soliditas kami akan keluar dari masa sulit ini dan mendapatkan hasil yang lebih baik,” ucapnya melanjutkan.


Tetap semangat, Macan Kemayoran!