SEJARAH HARI INI: PERSIJA KALAHKAN PBR DALAM LANJUTAN ISL 2012/2013
SEJARAH HARI INI: PERSIJA KALAHKAN PBR DALAM LANJUTAN ISL 2012/2013

Persija Jakarta berhasil meraih kemenangan tipis 2-1 atas tamunya Pelita Bandung Raya (PBR) dalam lanjutan ISL 2012/2013 tepat hari ini. Berlaga di Stadion Maguwoharjo Sleman, dua gol macan kemayoran berhasil diciptakan lewat kaki M. Ilham dan Robertino Pugliara.

Anak asuh pelatih Benny Dollo ini tampil penuh determinasi sejak awal babak pertama bergulir. Banyak peluang emas tercipta dari tim Ibu Kota namun sayang masih harus terbentur rapatnya pertahanan tim tamu.

Gol yang dinantikan ribuan Jakmania yang hadir di Maguwoharjo tersebut akhirnya tercipta pada menit ke-21. Adalah M. Ilham yang berhasil meneruskan umpan Pacho Kenmogne menjadi gol. Berawal dari pergerakan Pacho yang mampu merepotkan bek lawan, iya yang berada di dalam kotak penalti mengirimkan umpan pada M. Ilham di sisi kiri pertahanan PBR. Tanpa ampun, M. Ilham melepaskan sepakan keras ke pojok kanan gawang. Kiper Eddy Kurnia yang sebelumnya tampil gemilang gagal melakukan penyelamatan. Skor 1-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Tim tamu coba membalas lewat serangan yang dibangun Miljan Radovic dan Marwan Sayedeh, mereka mampu melahirkan beberapa peluang untuk menyamakan kedudukan. Namun sayang, usaha tersebut masih bisa digagalkan kiper Persija, Adritany Ardhiyasa.

Babak kedua baru berjalan 5 menit, Persija kembali mencetak golnya yang kali ini berkat aksi seorang Robertino Pugliara. Memanfaatkan umpan lambung Defri Rizky, Robertino mampu menyarangkan si kulit bundar lewat sundulannya.


Saat pertandingan terasa akan selesai, PBR justru bisa membuat gol yang memperkecil ketertinggalan mereka. Tepatnya pada menit ke-91, Iman Faturohman sukses merobek jala Macan Kemayoran. Sayang, gol tersebut tak bisa menolong PBR untuk menyamakan kedudukan. Skor akhir 2-1 untuk kemenangan anak-anak ibu kota.