SELAMAT DATANG ICHSAN KURNIAWAN
SELAMAT DATANG ICHSAN KURNIAWAN

Persija bergerak cepat dalam mempersiapkan diri menyambut putaran kedua BRI Liga 1 2021/2022. Pada hari perdana pembukaan bursa transfer (15/12/2021), Macan Kemayoran mengumumkan tambahan pemain anyar.


Adalah Ichsan Kurniawan sosok yang dimaksud. Pemain kelahiran Ogan Komering Ulu, 24 Desember 1995, itu akan menambah kedalaman stok lini tengah Persija.


Manajemen dan tim pelatih sangat berharap Ichsan bisa memberikan kontribusi besar untuk tim. Di sisi lain, gelandang yang terakhir kali bermain untuk AHHA PS Pati itu pun memiliki tekad kuat mewujudkan harapan itu.


Ingin tahu bagaimana Ichsan akhirnya bisa berlabuh ke Persija serta targetnya di Ibu Kota? Berikut kutipan wawancara singkat dengannya:




Tiga kata untuk Persija?

Persija Tim Juara


Bagaimana proses Anda bisa bergabung dengan Persija?

Ketika itu tim lama saya (AHHA PS Pati) pernah beruji coba dengan Persija (23/8/2021). Mungkin hari itu nasib baik saya karena ada salah satu manajemen yang menghubungi saya setelah pertandingan. Dia menanyakan apakah ada ketertarikan gabung Persija atau tidak. Maksudnya untuk menawarkan bergabung dengan Persija. Kala itu saya menanggapinya sangat senang. Intinya, sebuah mimpi bisa bermain untuk Persija. 

Tapi saat itu saya sudah terikat kontrak sehingga tidak bisa. Mungkin rezekinya saat ini. Tim Liga 2 saya tidak lolos. Jadi rezeki itu masih ada, tawaran  masih ada. Jadi saya ambil kesempatan tersebut.


Pandangan Anda soal performa Persija saat ini?

Cukup bagus menurut Ichsan karena beberapa pertandingan ini meraih hasil positif. Semoga konsisten ke depannya dan Ichsan bisa bantu berkontribusi banyak. 


Bagaimana menurut Anda peta persaingan di lini tengah Persija?

Saya tetap optimistis. Tetap kerja keras dalam memberikan performa terbaik. Terkait masalah main atau tidak diserahkan ke pelatih. Yang jelas saat latihan akan terus berkerja keras dan semangat memberikan permainan terbaik agar bsia mendapatkan kepercayaan pelatih.


Target Anda di Persija?

Bisa berkontribusi banyak dan membantu tim agar terus meraih kemenangan.


Siapa pemain Persija yang menjadi idola Anda?

Dari dulu sebenarnya ngefans sama Mas Bepe (Bambang Pamungkas/Manajer Persija). Tapi saat ini Mas Tony (Sucipto). Kepemimpinannya, ketenanganya, dewasa, dan punya pengalaman banyak. Itu yang membuat Ichsan mengidolakan dia saat ini di Persija.


Kenapa pilih nomor punggung 24?

Tanggal lahir 24 (Desember 1995). Dari dulu memang memilih 24. Beruntung kosong di Persija.


Harapan besar Jakmania?

Pastinya bagi Ichsan dukungan suporter menjadi motivasi. Saran dan kritik menjadi motivasi tersendiri. Pasti akan kerja keras agar bisa memberikan kontribusi terbaik untuk tim ini. Selalu berharap the Jakmania bisa mendukung dan mendoakan selalu.


Tiga kata untuk Jakarta?

Jakarta Kotanya Pemenang.