SELAMAT DATANG SAMUEL SIMANJUNTAK
SELAMAT DATANG SAMUEL SIMANJUNTAK

Setelah Ichsan Kurniawan, Persija kembali meresmikan rekrutan baru dalam menyambut putaran kedua BRI Liga 1 2021/2022. Adalah Samuel Christianson Simanjuntak sosok pemain anyar tersebut.


Pemain kelahiran Depok, 31 Juli 1999, itu akan menambah kekuatan Persija di posisi bek kiri. Besar harapan manajemen dan pelatih Samuel bisa berkontribusi maksimal di posisi itu.


Usai menjalani tes medis di RS Premier Bintaro (16/12/2021), Samuel pun berbagi cerita soal apa yang membuatnya menerima tawaran Persija dan target pribadinya di tim asal Ibu Kota ini. Berikut petikan wawancara dengannya:


Bisa diceritakan akhirnya bisa bergabung dengan Persija?

Pada awalnya saya dihubungi manajer saya bahwa Persija sedang butuh bek kiri. Lalu saya berunding dengan keluarga dan lain-lain, saya akhirnya memutuskan untuk pindah ke Persija.


Apa yang membuat kamu ingin berlabuh ke Persija?

Setelah banyak petimbangan, yang membuat saya ingin bergabung adalah karena Persija salah satu tim besar di Indonesia. Salah satu tim terbaik di Indonesia. Persija pun sudah pernah beberapa kali mentas di Asia. Sebelum gabung dengan tim senior Persija saat ini, saya juga pernah bergabung dengan Persija U-19 pada 2018. 




Bagaimana kamu melihat Persija saat ini?

Saya melihat Persija saat ini masih menjadi salah satu tim terbaik di Indonesia. Masih memiliki kans untuk menjuarai Liga 1 musim ini. Sangat optimistis Persija bisa menjadi juara. Selain karena Persija memiliki pemain bintang, pelatihnya pun memiliki banyak pengalaman.


Apa Target pribadi kamu di Persija?

Step by step. Pertama harus mencari kepercayaan pelatih dan bermain konsisten dan reguler. Setelah itu baru berbicara meraih gelar bersama Persija.


Ada pemain Persija yang kamu idolakan?

Mas Bepe (Bambang Pamungkas) dan Bang Ismed (Sofyan). Mereka bermain bola sampai umur yang senior, hal itu tentu jarang terjadi.  Untuk bisa berkarier seperti mereka tentu saya harus latihan yang bagus serta menjaga istirahat.


Kenapa pilih nomer 31?

Tidak ada hal spesial. Pilihan itu karena tanggal ulang tahun saya saja (31 Juli 1999). Sebelumnya pun saya pakai nomor itu.


Bagaimana tanggapan kamu terkait harapan besar the Jakmania untuk para pemain Persija?

Tentu dengan suporter sebanyak itu yang hampir di setiap stadion ada Jakmania, menjadi motivasi saya sendiri untuk memberikan yang lebih ke tim ini, yaitu berkerja lebih baik lagi.


Dengan usia 22 tahun kamu sudah main di tiga klub sebelumnya (Sriwijaya FC, PSS, Madura United). Pelajaran apa yang kamu bawa ke Persija?

Pelajaran yang selalu saya bawa di usia ini yaitu harus selalu konsisten di setiap pertandingan dan berevolusi di setiap latihan.