SELAMAT ULANG TAHUN KOTA TERCINTA, JAKARTA!
SELAMAT ULANG TAHUN KOTA TERCINTA, JAKARTA!

Dimulai dari sebuah kota pelabuhan bernama Sunda Kelapa, kemudian berganti nama menjadi Jayakarta, selanjutnya Batavia, hingga akhirnya kini dikenal sebagai Jakarta, di kota inilah Persija lahir dan menjelma sebagai raksasa sepak bola nasional.


Jakarta menjadi rahim dari lahirnya sebuah klub bernama Voetballbond Indonesia Jacatra (VIJ) pada 28 November 1928, yang notabene cikal bakal dari Persija.


Jakarta memberikan banyak hal positif untuk Persija hingga Macan Kemayoran, julukan Persija, menjadi tim paling sukses dalam sejarah Liga Indonesia. Sebanyak 11 gelar berhasil Persija persembahkan untuk Jakarta.


Tak hanya untuk Persija, iklim sepak bola Jakarta yang fantastis membuat masyarakat di sini hidup dengan penuh gairah terhadap dunia kulit bundar. Jakarta adalah kawah candradimuka yang telah memunculkan pesepak bola handal dalam negeri.


Salah satu dari banyaknya pemain yang lahir dan besar di Jakarta adalah bek muda Persija, Muhammad Ferarri. Bek andalan Tim Ibu Kota sekaligus kaptes Timnas U-20 itu murni produk Kota Jakarta.


Ia berharap di hari ulang tahun ke-496 ini Jakarta terus menjadi kota yang dapat bermanfaat untuk setiap orang dan semua wilayah di Indonesia. Harapan itu sejalan dengan makna tema HUT DKI Jakarta, yaitu Jakarta Jadi Karya untuk Nusantara.


Selamat ulang tahun untuk kota Jakarta yang ke-496. Di usia yang semakin bertambah, saya berharap kota Jakarta semakin berkembang ke arah yang lebih baik dan menjadi kota yang selalu nyaman untuk warganya,” ucap Ferarri.


Di sisi lain, bagi sosok pendatang di Jakarta, Riko Simanjuntak, berharap Jakarta bisa terus menjadi tempat yang nyaman bagi semua orang.


“Tentu saya pertama mengucapkan selamat berbahagia di hari ulang tahun Kota Jakarta ke-496. Harapan saya untuk Jakarta adalah selalu menjadi kotanya para pemenang dan selalu tempat ternyaman bagi semua kalangan,” tutur Riko.


Sekali lagi selamat ulang tahun ke-496, Jakarta!