SEMUA PEMAIN PRIMA DI LATIHAN PERDANA PERSIJA
SEMUA PEMAIN PRIMA DI LATIHAN PERDANA PERSIJA

Persija telah melakukan latihan perdana setelah jeda sebulan sekaligus yang pertama pada 2024 di Nirwana Park, Bojongsari, pada Selasa (16/1/2024) sore.


Pelatih kepala Thomas Doll yang absen memimpin latihan karena sakit digantikan oleh pelatih fisik, Paul Keenan. Progam latihan perdana diisi dengan tes endurance yang dijadwalkan selama dua hari tersebut.


Dimulai dengan tes kesehatan yang dilakukan oleh Dokter Persija, dr. Ikhsan Eka Putra AIFO K, Paul Keenan sebagai pelatih fisik senang semua Macan dalam kondisi sehat.


“Dalam latihan perdana ini kami mengecek semua kondisi pemain secara medis mulai dari orthopedi hingga kesehatan setelah sebulan ini kami libur. Saya senang tidak ada satu pun masalah yang ditemukan,” ujar Paul.


Selain itu, Paul mengatakan tidak ada satupun pemain yang kelebihan berat badan. Jadi tidak ada pemain yang terkena denda.


“Untuk pengecekan berat badan dan kadar lemak semua juga bagus, seluruh pemain dalam kondisi yang sangat prima. Hal itu berarti semuanya melakukan program liburan dengan baik dan tepat, jadi tidak akan ada yang kena denda,” katanya melanjutkan.


Setelahnya, Paul merancang tes endurance untuk melihat sejauh mana Riko Simanjuntak dkk. bisa melakukan program latihan dalam persiapan panjang sebelum melawan Borneo FC (6/2/2024).


“Setelah itu latihan diakhiri dengan tes endurance. Hal yang saya sebutkan semua itu penting karena menjadi patokan untuk persiapan panjang kami. Selain itu kami pun bisa menentukan program seperti apa yang akan dilakukan kedepannya berdasarkan latihan pertama ini,” ucap Paul.