SISI LAIN, CERITA MISTIS KALA PERSIJA MELAKONI PARTAI TANDANG
SISI LAIN, CERITA MISTIS KALA PERSIJA MELAKONI PARTAI TANDANG

Dalam dunia sepak bola Indonesia, ternyata masih banyak cerita menarik di luar sepak bola. Salah satunya adalah pengalaman mistis. Tidak dipungkiri lagi kehidupan "dunia lain” masih hidup di samping kita.

Kitman Persija Jakarta, Abdul Rahman Saleh, atau yang lebih akrab dipanggil Bombom itu menceritakan beberapa pengalaman mistis saat Macan Kemayoran melakoni laga tandang.

“Waktu itu tim akan melawan PSIS Semarang, tapi jadwalnya saat itu harus main di Magelang. Jadi kami menginap di daerah Magelang,” ucap pria yang sudah sepuluh tahun mengabdi untuk Macan Kemayoran itu.

“Biasanya saya bertugas untuk memberikan air minum tambahan untuk para pemain di depan kamar, tiba-tiba ada suara ‘ssst’ yang seperti memanggil saya. Padahal keadaannya waktu itu sudah tengah malam,” ujarnya melanjutkan.

Hal unik lainnya disampaikan Bombom saat harus menginap di hotel daerah lain yang memiliki historis mencekam. 

“Saya tidak mau menyebutkan tempatnya di mana, tapi saya dapat informasi bahwa salah satu kamar di sana menjadi tempat bunuh diri. Korbannya gantung diri. Jadi saat itu pihak hotel harus membuka pintunya setengah dengan suatu alasan tertentu,” tutur Bombom.

Suasananya kalau melewati kamarnya sangat berbeda dan membuat bulu kuduk berdiri. Ditambah lagi dengan lukisan-lukisan di hotel yang menurut saya menambah buruk aura hotel tersebut,” katanya lagi.

Menurut Bombom, di setiap partai tandang pasti ada tempat yang mempunyai historis menyeramkan. “Pasti ada saja tempat seram di setiap kami melakukan partai tandang. Tapi kembali lagi bagaimana saya menanggapinya. Kalau mereka tidak menganggu, saya akan membiarkannya saja,” ucap Bombom mengakhiri pembicaraan.