TATAP LAGA VS PERSIRAJA DENGAN BERPIKIR POSITIF
TATAP LAGA VS PERSIRAJA DENGAN BERPIKIR POSITIF

Setelah melewati empat hasil imbang dan satu kemenangan, Persija akan menantang Persiraja pada pekan keenam BRI Liga 1 2021/2022. Duel tersebut tersaji di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Sabtu (2/10/2021). 

Persija bakal turun tanpa kekuatan terbaiknya. Pasalnya, tiga pemain yang memiliki peran penting sejak awal musim tak bisa ambil bagian dalam pertandingan.  

Mereka adalah kiper sekaligus kapten tim, Andritany Ardhiyasa serta dua striker Macan Kemayoran, Osvaldo Haay dan Taufik Hidayat. Andritany masih dalam tahap pemulihan pasca-demam berdarah, Osvaldo sedang mengalami cedera tulang kering, dan Taufik dipanggil timnas.

Namun, di sisi lain Riko Simanjuntak yang sebelumnya absen di dua pertandingan terakhir kini sudah pulih 100 persen dan siap bermain lagi. Ia mengatakan bahwa absennya beberapa pemain tak menurunkan motivasi tim untuk meraih kemenangan.

“Konsentrasi yang penting. Percaya dengan tim. Percaya dengan komposisi pemain yang ada saat ini. Kami harus berpikir positif agar di pertandingan melawan Persiraja bisa ambil tiga poin,” tutur Riko.

Sementara itu, Adixi yang tampil menggantikan Andritany dalam tiga pertandingan telah mengevaluasi penampilannya. Ia tak mau gawangnya ternoda lagi dalam laga vs Persiraja.

“Yang pasti saya terus membenahi penampilan berdasarkan evaluasi beberapa pertandingan sebelumnya. Dari tiga pertandingan itu tim pelatih mengevaluasi apa yang harus saya lakukan di lapangan. Insya Allah saya bisa tampil lebih baik lagi di setiap pertandingan, khususnya pertandingan besok,” kata Adixi.