TATAP PUTARAN KEDUA LIGA 1 2022/2023, PERSIJA BERHARAP BISA KEMBALI KE GBK
TATAP PUTARAN KEDUA LIGA 1 2022/2023, PERSIJA BERHARAP BISA KEMBALI KE GBK

Kendati putaran pertama Liga 1 2022/2023 belum tuntas, berbagai persiapan telah dilakukan Persija Jakarta dalam menyambut paruh musim kedua.


Salah satu area yang menjadi fokus manajemen tim adalah di mana Andritany Ardhiyasa dkk. akan berkandang untuk putaran kedua. Sebelumnya dalam empat laga kandang awal musim ini, Macan Kemayoran menggunakan Stadion Patriot, Bekasi, sebagai markas untuk menjamu tim tamu. 


Dimulai dari menerima lawatan Persis pada 31 Juli 2022 hingga partai kandang terakhir vs Madura United pada 17 September 2022.


Presiden Persija, Mohamad Prapanca, mengatakan bahwa dalam menatap putaran kedua musim ini Macan Kemayoran tidak menutup kemungkinan akan kembali ke kandang tim beberapa musim terakhir. Adalah Stadion Gelora Bung Karno (GBK) yang memiliki kans untuk digunakan lagi.




Stadion yang akan menjadi salah satu venue Piala Dunia U-20 2023 itu masih memiliki jatah waktu untuk digunakan sebagai markas Persija sembari menunggu perhelatan akbarnya berlangsung. 


“Kami siap menggunakan GBK untuk putaran kedua musim ini. Dilihat dari berbagai aspek tentu GBK layak digunakan sebagai kandang Persija di Liga 1,” kata Prapanca.


“GBK pun memiliki ikatan batin yang kuat dengan kami dalam beberapa tahun terakhir. Gelar ke-11 Persija diraih kala Persija menggunakan GBK sebagai stadion kandang. Tak hanya itu, penentuan gelar pun hadir di GBK saat di laga terakhir berhasil mengalahkan Mitra Kukar 2-1 (9/12/2018),” tuturnya melanjutkan.


Sebagai klub yang telah melewati tantangan dan rintangan selama 94 tahun, manajemen tentu berharap Persija bisa menggunakan stadion besar yang bisa menampung basis besar suporter setianya, the Jakmania.