TAUFIK HIDAYAT MERAPAT, BEK SENIOR ABSEN
TAUFIK HIDAYAT MERAPAT, BEK SENIOR ABSEN

Persija melakoni laga ke-11 BRI Liga 1 2021/2022 masih dengan komposisi yang tak lengkap. Selain tiga pemain yang sudah cedera lebih dulu, yaitu Ismed Sofyan (meniskus), Osvaldo Haay (tibia), Ramdani Lestaluhu (lutut), dan Radzky Syahwal Ginting (engkel), menyusul satu pemain lagi.


Adalah Otavio Dutra yang selama 10 pertandingan perannya sebagai bek tengah tak tergantikan satu menit pun. Menurut dokter Persija, Donny Kurniawan, Dutra mengalami cedera hamstring yang didapat dari laga terakhir Persija, yakni vs Persik (30/10/2021). 


Bek berusia 37 tahun itu pun akhirnya tak diboyong menuju Magelang. “Dengan segala pertimbangan akhirnya dia tidak diturunkan,” kata Donny.


Sementara itu, kabar baik datang dari lini depan. Striker timnas U-23, Taufik Hidayat, sudah merapat ke dalam tim di H-1 pertandingan kontra Barito Putera (5/11/2021). Namun, apakah Taufik akan dimainkan atau tidak akan dilihat level kebugarannya lebih dulu.


“Saya harus mengecek kondisi Taufik. Saya berharap dia dalam kondisi baik dan bisa ditampilkan. Tapi, saya selalu berpikir Persija tak tergantung dengan 1-2 pemain,” ucap Angelo.