TEKAD RIO FAHMI DALAM MENATAP 10 LAGA SISA PERSIJA
TEKAD RIO FAHMI DALAM MENATAP 10 LAGA SISA PERSIJA

Bek Persija Jakarta, Ilham Rio Fahmi, memastikan bahwa ia dan rekan-rekannya dalam posisi siap tempur untuk menghadapi tantangan Barito Putera pada pekan ke-26 Liga 1 2022/2023. Duel itu bakal tersaji di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu (22/2/2023), pukul 15.00 WIB.


Menurut Rio, jeda lima hari dari laga sebelumnya (vs Bhayangkara FC) telah dimanfaatkan untuk mengevaluasi kinerja semua pemain. Jadi, masing-masing pemain telah mengetahui apa yang perlu dilakukan untuk meraih hasil terbaik.


“Latihan hari ini adalah evaluasi dari laga sebelumnya. Pelatih telah mengevaluasi permainan kami. Insyaallah pemain akan menerapkan hasil evaluasi itu,” tutur Rio kepada rekan-rekan media yang hadir di Nirwana Park, Bojongsari (20/2/2023) sore.


Pemain jebolan akademi Persija itu menjelaskan bahwa saat ini semangat para pemain tengah menggelora. Sebab, di partai vs Bhayangkara Macan Kemayoran gagal meraih poin.


“Tentu saja bagi saya dan teman-teman kecewa. Tapi pertandingan masih banyak, sekitar 10 laga lagi. Jadi kami harus fokus ke diri masing-masing dan tim sendiri. Akan kami maksimalkan 10 pertandingan itu agar dapat meraih tiga poin di setiap pertandingan,” kata Rio.


“Kami dan teman-teman tetap optimistis berada di papan atas. Yang terpenting harus fokus step by step dan pertandingan ke pertandingan. Saat ini fokus lawan Barito dulu agar kami bisa meraih tiga poin. Untuk teman-teman Jakmania doakan terus dari rumah atau dukung langsung di stadion agar dari pertandingan ke pertandingan bisa meraih tiga poin,” ucapnya lagi.


Sementara itu, Rio pun memiliki semangat ekstra karena telah rutin mendapatkan kepercayaan dari pelatih Thomas Doll. Ia telah bermain 21 kali dari 24 laga yang dimainkan Persija. Sebanyak 15 partai di antaranya bahkan tampil sebagai starter.


“Tentunya menambah motivasi buat saya. Terlebih pelatih mempercayakan saya di starting line up. Artinya saya harus memaksimalkan kesempatan yang diberikan,” ujar Rio lagi.


Terus menggelora Rio!