TEKANKAN KEYAKINAN UNTUK MENANG DAN HINDARI KESALAHAN
TEKANKAN KEYAKINAN UNTUK MENANG DAN HINDARI KESALAHAN

Pelatih Persija, Sudirman, mengatakan bahwa anak didiknya sudah siap untuk meladeni permainan Borneo FC dalam lanjutan BRI Liga 1 2021/2022. Duel tersebut akan tersaji di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis (10/3/2022), pukul 20.30 WIB. 


Meski ada pemain yang tak bisa tampil akibat cedera, yaitu Otavio Dutra, Sudirman optimistis kekuatan tim tidak tergerus. Masih ada pemain lain dengan kondisi prima yang siap diturunkan.


“Untuk persiapan melawan Borneo saya pikir sudah sangat siap walaupun ada beberapa pemain yang masih dalam masa perawatan sehingga belum bisa fit di hari pertandingan. Tapi pemain lain sudah siap menghadapi laga besok (vs Borneo),” kata Coach Sudirman dalam konferensi pers usai laga.


Mantan kapten timnas itu pun telah mengantongi peta kekuatan dan kelemahan Borneo. Ia berharap anak didiknya dapat mengaplikasikan skema main dengan tepat sesuai latihan.


“Secara keseluruhan Borneo tampil berbeda di putaran kedua dibandingkan putaran pertama. Sebab mereka dilatih oleh pelatih yang sangat bagus, yaitu ada Fakhri Husaini di situ. Saya pikir Borneo adalah tim yang bermain kompak dengan organisasi permainan yang sangat bagus. Yang pasti kami pun melihat bagaimana Borneo bermain. Saya pikir pertandingan besok akan berjalan seru,” tutur Coach Sudirman lagi.


Terlepas dari bagaimana cara Borneo bermain, Sudirman menekankan dua hal yang harus dilakukan oleh para pemainnya.


“Saya tekankan kepada pemain agar masuk lapangan selalu punya keyakinan untuk memenangkan pertandingan. Kalau tak bisa memenangkan pertandingan, kami tak boleh kalah. Itulah taregt kami,” ujar pelatih yang akrab disapa Coach Jenderal itu. 


“Saya pun tekankan kepada pemain agar tak membuat kesalahan-kesalahan. Kemarin (laga sebelumnya) kami buat kesalahan dan saya ingin di pertandingan besok tak ada lagi kesalahan sehingga kemungkinan lawan mencetak gol akan sangat kecil,” ucapnya lagi.