THOMAS DOLL APRESIASI BANGKITNYA MARKO SIMIC
THOMAS DOLL APRESIASI BANGKITNYA MARKO SIMIC

Striker Persija, Marko Simic, konsisten menunjukkan taringnya. Terbaru, ia sukses mencetak dua gol kala melawan Persik di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (16/3/2024).


Di laga yang berakhir dengan skor 2-0 itu, Simic menciptakan gol kedelapan dan kesembilannya pada musim ini. Kini, koleksi golnya menyamai perolehan Ryo Matsumura, yakni sembilan gol.


Pelatih Persija, Thomas Doll mengapresiasi bagaimana Simic bisa bangkit dan mendapatkan kembali performa terbaiknya.




“Saya turut senang dia (Marko Simic) bisa kembali memberikan performa terbaiknya, mengingat dia harus berjuang keras untuk bisa bangkit di masa sulitnya,” ucap Thomas.


Mantan pelatih Borussia Dortmund itu mengatakan Simic tidak pernah terlihat menyerah dalam proses meraih performa terbaiknya. Walaupun sepanjang proses tersebut banyak kritikan yang didapat.


“Dia selalu mendapat kritikan. Sebab, sejak kedatangannya banyak yang berekspektasi dia akan bermain seperti tahun 2018 atau 2019,” tutur Thomas.


“Tapi dia terus berlatih dan mencari ritmenya. Pada akhirnya dia bisa membantu banyak untuk tim ini dengan mencetak gol. Saya senang dia bisa menyelamatkan tim ini,” katanya lagi.