THOMAS DOLL APRESIASI KINERJA PEMAIN DI LAGA UJI COBA
THOMAS DOLL APRESIASI KINERJA PEMAIN DI LAGA UJI COBA

Persija Jakarta kembali melakukan pertandingan uji coba melawan Persipu Depok di Nirwana Park, Bojongsari, pada Jumat (17/6/2022) pagi. Pertandingan ini menjadi pertandingan uji coba terakhir sebelum tim kedua Persija diberangkatkan ke Samarinda untuk turnamen pramusim Piala Presiden 2022.


Pelatih Persija, Thomas Doll memuji pemain asuhannya sudah jauh lebih baik dari uji coba sebelumnya. Bukan soal kemenangan telak yang didapat, tapi lebih ke implementasi skema main yang diinstruksikan.


”Saya pikir cara kami bermain sudah ada perubahan dalam pertandingan ini. Saya senang karena yang dipelajari di sesi latihan mereka praktikan di uji coba tadi. Semua pemain bergerak, bermain bola bawah, banyak membuat peluang, banyak cetak gol, dan yang pasti tidak ada cedera,” ucap Thomas.


Thomas merasa performa tersebut menjadi bekal yang cukup untuk pertadingan di Piala Presiden 2022.


“Momen ini sangat bagus, karena kami sekarang bisa bermain dengan tensi yang tinggi. Jadi kami bisa membuat banyak pilihan untuk membuat gol,” ujarnya.


Sementara itu, kiper Persija, Andritany Ardhiyasa sudah kembali ke lapangan setelah sembuh dari cedera. Ia pun diturunkan selama 45 menit di babak pertama.


“Saya rasa Andritany bermain dengan sangat baik di babak pertama. Mulai dari mengatur barisan pertahanan, positioning, dan melakukan penyelamatan beberapa kali. Saya pun memberikan sesi latihan ekstra khusus untuknya setelah babak pertama,” kata Thomas menjelaskan.


Tim kedua dijadwalkan akan bermain di pertandingan ketiga dan keempat Grup B melawan Borneo FC (25/6/2022) dan Madura United (28/6/2022) di Stadion Segiri, Samarinda.