THOMAS DOLL BERKRELAKAR SOAL KONTRAK HANSAMU YAMA
THOMAS DOLL BERKRELAKAR SOAL KONTRAK HANSAMU YAMA

Hansamu Yama Pranata kembali menjadi pahlawan Persija di detik-detik akhir pertandingan. Terbaru, momen itu hadir saat Persija mengalahkan Dewa United di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Senin (10/4/2023) malam. Persija menang dengan skor 1-0.


Ini ketiga kalinya Hansamu menyelamatkan Persija di masa injury time. Sebelumya, Hansamu Yama mencetak gol pada menit 96’ saat melawan Bali United (3-2), pada menit 98’ saat melawan Barito Putera (2-1), dan terakhir pada menit 97’ saat melawan Dewa United (1-0).


Pelatih Persija, Thomas Doll sempat memberikan lelucon terkait kontrak pemain bernomor punggung 23 itu. Sebab, kontrak Hansamu hanya berdurasi satu musim sejak kedatangannya jelang Liga 1 2022/2023.


“Saya sempat tidak mau memperpanjang kontrak saat melihat performanya di babak pertama. Namun setelah melihat hasilnya di babak kedua, saya mau memperpanjang kontraknya,” ucapnya dengan sedikit terkekeh.


Thomas merasa bahwa musim 2022/2023 dilalui sangat baik oleh Hansamu. Thomas pun merasa Hansamu betah di Jakarta hingga tak ada alasan lagi untuk Hansamu untuk tidak memperpanjang kontrak.


“Menurut saya musim ini adalah musim yang baik untuk dia. Dia berhasil mencetak gol krusial melawan Bali United, Barito Putera, dan Dewa United. Kini dia pun sudah kembali ke Tim Nasional Indonesia,” tutur Thomas.


“Ini masalah waktu saja. Saya rasa dia senang di Jakarta. Sekarang tergantung bagaimana keputusan dia sekarang,” katanya lagi.