THOMAS DOLL BICARA KOMPOSISI TIM PERSIJA DI AWAL LIGA 1 2023/2024
THOMAS DOLL BICARA KOMPOSISI TIM PERSIJA DI AWAL LIGA 1 2023/2024

Persija Jakarta menatap Liga 1 2023/2024 dengan semangat membara. Meski penuh dinamika dalam masa persiapan tak menyurutkan ambisi untuk terus meraih hasil maksimal di setiap pertandingan.


Pelatih Persija, Thomas Doll, optimistis anak didiknya bisa melangkah di jalur positif meski komposisi skuadnya belum ideal. Juru taktik asal Jerman itu pun percaya tim besutannya mampu tampil apik dalam laga perdana vs PSM di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Senin (3/7/2023), pukul 19.00 WIB.


“Memang kami masih kekurangan pemain asing. Pak Prapanca (Presiden Persija) sudah bicara beberapa hari lalu dan kami sedang menyelesaikan proses transfer. Sebenarnya lebih baik pemain dalam keadaan lengkap, tapi saya percaya dengan pemain yang ada kami bisa melawan PSM,” kata Thomas.


“Kami masih punya kesempatan untuk menyelesaikan semua transfer yang ada sebelum periode ditutup. Presiden Persija sudah menjelaskan itu. Kami harus benar-benar mengejar sebelum periode transfer ditutup,” tuturnya lagi.


Sementara itu, Persija memiliki rekor posisitf saat bersua PSM. Pada empat pertemuan terakhir, Persija menang tiga kali dan sekali imbang.


“Saya bukan seseorang yang berfokus pada statistik. Kami sekarang ada di masa kini, bukan masa lampau. Jadi itu (statistik) tak perlu,” ucap Thomas.


“Kami akan melawan PSM, juara musim lalu. PSM sebenarnya (secara tim) sudah saling memahami karena banyak pemain yang sudah bersama di tim sejak musim lalu. Mereka sudah paham satu sama lain. Mereka pun sudah menambah pemain baru juga. Jadi pasti sangat sulit lawan PSM,” ujarnya lagi.