THOMAS DOLL CERITAKAN PENGALAMAN UNIK SAAT BERTANDANG MELAWAN PERSEBAYA
THOMAS DOLL CERITAKAN PENGALAMAN UNIK SAAT BERTANDANG MELAWAN PERSEBAYA

Persija Jakarta akan melakukan laga tandang pertamanya musim ini. Tapi, bukan laga Liga 1, melainkan laga persahabatan melawan Persebaya di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu (17/6/2023), pukul 15.30 WIB.


Pelatih Persija, Thomas Doll, mempunyai cerita berkesan saat dirinya sedang melakoni laga tandang melawan Persebaya pada musim lalu, Liga 1 2022/2023 (5/4/2023).


“Saya memang tahu banyak suporter kami di setiap daerah yang kami datangi, biasanya kami menemukannya di bandara. Tapi ada hal yang luar biasa saat kami bertandang di Surabaya musim lalu,” ujar Thomas.


Pelatih berkebangsaan Jerman itu mengaku kaget saat disemangati oleh steward yang sedang bertugas di Stadion Gelora Bung Tomo.


“Saya tidak tahu berapa banyak suporter yang Persija miliki, terutama saat melakukan laga tandang. Saya cukup terkejut pada saat itu kami disemangati oleh beberapa steward dan security di sana. Padahal kami merupakan tim tamu,” tutur Thomas.


Mantan pelatih Hamburg SV itu menjelaskan bahwa kejadian seperti itu tidak pernah dialaminya selama dia berkarier di Jerman.


“Hal tersebut berbeda saat saya masih melatih Hamburg. Ketika kami sedang melawan Stuttgart misalnya, steward yang baik dan menyemangati lawannya tidak akan pernah ada. Saya pikir tidak akan pernah terjadi di sana,” kata Thomas.


Mengetahui banyaknya orang yang mendukung Persija, Thomas mengaku sangat senang. “Sejak saat itu saya paham, berarti Persija mempunyai fans di mana-mana. Saya cukup senang mengetahui hal ini,” ucapnya melanjutkan.