THOMAS DOLL: HARUS TETAP SEMANGAT WALAU HASIL TAK MAKSIMAL
THOMAS DOLL: HARUS TETAP SEMANGAT WALAU HASIL TAK MAKSIMAL

Persija menerima hasil imbang dalam laga kandang pekan ke-21 Liga 1 2023/2024. Menjamu Persita di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (3/12/2023) malam, Macan Kemayoran hanya mampu bermain seri 1-1.


Persija sebetulnya memiliki banyak peluang yang bisa berujung gol lebih dari satu. Namun hanya satu peluang yang bisa dikonversikan menjadi gol.


Dalam laga tersebut, Persija menguasai jalannya pertandingan dengan catatan penguasaan bola 54 persen. Persija pun lebih agresif dengan melepaskan tembakan, yaitu 13 kali dan tiga di antaranya tembakan ke gawang.


Pelatih Persija, Thomas Doll, kecewa dengan hasil tersebut. Menurutnya, hal itu adalah masalah utama tim asuhannya pada musim 2023/2024.


“Jujur saja, seharusnya kami bisa unggul 4-1 atau 5-1 pada babak pertama. Namun kami tidak bisa melakukan itu. Pada babak kedua kami bisa mencetak gol karena dukungan suporter yang luar biasa. Tapi setelah itu sekalinya kami melakukan kesalahan mereka bisa langsung membalas,” ujar Thomas.


“Lagi-lagi kami kehilangan dua poin, seperti laga kemarin dan laga-laga lainnya. Ini memang menjadi masalah utama Persija sekarang,” katanya lagi.


Kini, Thomas berharap tim asuhannya harus bisa cepat-cepat bangkit dari hasil kurang baik. Karena dalam waktu dekat Persija sudah harus kembali menjalani laga tandang melawan Persebaya (9/12/2023).


“Melihat posisi di tabel klasemen, menunjukkan kualitas tim kami seperti apa. Tapi saya sudah bicara ke pemain, semua harus tetap semangat. Sekarang sudah harus menatap ke laga selanjutnya melawan Persebaya,” tutur pelatih asal Jerman itu.