THOMAS DOLL INGIN PEMAIN HARUS BERADAPTASI DENGAN SISTEM PERMAINAN LAWAN
THOMAS DOLL INGIN PEMAIN HARUS BERADAPTASI DENGAN SISTEM PERMAINAN LAWAN

Persija Jakarta akan menjamu tamunya PS Barito Putera di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu (23/2/2023) pukul 15.00 WIB.


Persija dipastikan tampil tanpa tiga pemain asingnya, yaitu Ondrej Kudela, Abdulla Yusuf Helal, dan Hanno Behrens. Di sisi lain, Barito Putera mempunyai amunisi baru, yaitu pelatih Rahmad Darmawan.


Sama dengan beberapa pelatih di klub lain, Barito Putera turut mengganti pelatih mereka. Rodney Goncalves resmi digantikan Rahmad Darmawan sejak Sabtu (11/2/2023).


Sejak dipimpin oleh Rahmad Darmawan, Barito Putera menang satu kali dan kalah satu kali. Kini mereka berada di posisi ke-16 dengan torehan 22 poin.


Dengan banyaknya pergantian pelatih di paruh kedua Liga 1 2022/2023, pelatih Persija Jakarta Thomas Doll mengaku harus mantau lagi gaya permainan tim lawan.


“Memang tidak mudah karena banyak tim yang mengganti pelatihnya. Jadi saya harus mengecek ulang mereka. Kadang ada yang bermain dengan empat bek atau lima bek,” ucap Thomas.


Pelatih yang dulunya pernah melatih Al-Hilal itu menyebutkan bahwa para pemainnya harus mampu beradaptasi dengan berbagai permainan lawan.


“Saya sudah berbicara dengan pemain untuk selalu bisa beradaptasi dengan permainan lawan. Sampai saat ini mereka bisa melakukannya dengan baik,” tutur Thomas.


Menurutnya selama Riko Simanjuntak dkk. bisa melakukan sesuai arahan yang diminta, Persija selalu bisa mengatasi permainan lawan yang berubah-ubah.


“Jika para pemain saya bisa melakukan sesuai arahan saya dan bisa memperbaiki kekurangan mereka. Saya pikir mereka bisa mengatasinya,” ujar Thomas.


“Contohnya mereka sudah bisa menentukan kapan bermain dengan umpan pendek dan kapan mereka bermain dengan umpan panjang,” katanya lagi.