THOMAS DOLL INGINKAN TIM BERMAIN SEIMBANG
THOMAS DOLL INGINKAN TIM BERMAIN SEIMBANG

Dalam hitungan jam, Persija Jakarta akan berhadapan dengan tim pemuncak klasemen sementara Liga 1 2022, yaitu PSM Makassar pada lanjutan Liga 1 musim 2022/2023. 


Laga pekan ke-20 ini akan digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, pada Rabu (25/1/2023), pukul 15.30 WIB.


Dalam catatan statistik, PSM baru kebobolan 12 gol hingga pekan ke-19. Dapat diartikan PSM mempunyai pertahanan yang paling baik diantara klub Liga 1 musim ini.


Di sisi lain, produktivitas gol Persija belum dilevel ideal. Macan Kemayoran  baru mencetak 23 gol hingga pekan ke-19. Pelatih Thomas Doll menilai bahwa tim asuhannya harus bermain lebih baik lagi dalam memanfaatkan peluang jika ingin memenangkan pertandingan.


“Kami harus bermain lebih baik dan mencetak gol. Masalah mencetak gol juga berawal dari konsentrasi dan pemilihan keputusan para pemain,” tutur Thomas.


“Sebetulnya kami sudah memainkan sepak bola yang baik namun kami masih sering melakukan kesalahan-kesalahan individu yang membuat kami kesulitan memenangkan laga,” kata mantan pelatih Hamburg SV itu.


Menurutnya untuk memenangkan laga melawan tim yang berjulukan Juku Eja tersebut, timnya harus bermain seimbang dari segi penyerangan dan bertahan.


“Untuk menang tim ini perlu bermain seimbang dari segi penyerangan dan juga bertahan,” ucap Thomas lagi.