THOMAS DOLL INSTRUKSIKAN ANAK DIDIKNYA UNTUK BERMAIN LEBIH CERDIK
THOMAS DOLL INSTRUKSIKAN ANAK DIDIKNYA UNTUK BERMAIN LEBIH CERDIK

Persija Jakarta hanya mampu mendapatkan satu poin setelah ditahan imbang tamunya, Arema FC, pada pekan kesembilan Liga 1 2023/2024. Laga yang digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu (21//2023) sore, itu berakhir dengan skor 2-2.


Gol Persija dicetak oleh Maciej Gajos pada menit 23’ dan Hanif Sjahbandi pada menit 48’. Sementara dua gol Arema dicetak oleh Gustavo Almeida pada menit 38’ dan 88’.


“Kami tidak bisa mencetak gol ketiga, padahal kami sempat memiliki kesempatan mencetak gol lewat serangan balik dengan situasi tiga lawan satu dan dua lawan satu. Akbar (Arjunsyah) pun memiliki kesempatan emas untuk mencetak gol tetapi dia melewatkan kesempatan itu,” ujar Thomas.


Pelatih berkebangsaan Jerman itu menyayangkan pemain asuhannya tidak mampu melakukan tactical foul yang menyebabkan Macan Kemayoran kebobolan jelang akhir pertandingan.


Thomas berharap pada laga berikutnya Syahrian Abimanyu dkk. bermain lebih cerdik untuk menghindari kejadian serupa.


“Saya pikir ketika sedang terkena serangan, para pemain harus bisa memutuskan apakah harus melakukan tactical foul atau tidak. Seharusnya kami tidak membiarkan lawan untuk menyerang dan melakukan one-two di dalam kotak penalti,” tutur Thomas.


“Kami harus lebih tenang dan lebih cerdik dalam menghadapi beberapa situasi. Karena jika kami melakukan tactical foul kami tidak akan kecolongan gol,” katanya lagi.


Thomas pun mengaku tidak senang dengan hasil yang diraih. Mantan pelatih Al-Hilal itu menilai seharusnya para pemain didikannya bisa bermain jauh lebih baik.


“Kami tidak senang dengan hasil yang didapat, walaupun sebenarnya para pemain saya sudah melakukan apa yang mereka bisa. Seperti yang kita tahu kami berjuang di sisa laga hanya dengan sepuluh orang,” ucap Thomas.