THOMAS DOLL: MENANG BUTUH PROSES
THOMAS DOLL: MENANG BUTUH PROSES

Persija Jakarta kini berada di posisi kelima setelah mendapatkan hasil yang kurang baik dalam dua laga terakhir. Macan Kemayoran harus berbagi poin dengan Persik Kediri (1-1) dan kalah kontra PSIS Semarang (0-2).


Kendati mendapat hasil yang tidak diinginkan di laga-laga itu, pelatih Persija, Thomas Doll optimistis bahwa Jakmania pasti akan selalu mendukung Persija.


“Saya tahu mereka selalu mendukung Persija. Kami bermain di sini (Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta) pun untuk mereka. Saya mengerti pasti mereka mengharapkan kami memenangkan setiap laga,” ucap Thomas Doll.


Juru taktik berkebangsaan Jerman itu mengingatkan jika Persija ingin selalu memenangkan pertandingan di setiap laganya, maka membutuhkan proses panjang.


“Perlu diingatkan kembali, hal itu (memenangkan setiap laga) butuh proses. Sebab dalam dua laga terakhir kami tidak bermain seperti layaknya juara,” tutur Thomas


Tren negatif ini disebabkan karena skuad Macan Kemayoran tidak lengkap. Banyak pemain utama yang absen, sebut saja Michael Krmencik, Abdulla Yusuf Helal, Hansamu Yama, Muhammad Ferarri, dan Syahrian Abimanyu. Selain itu, pemain-pemain muda yang kembali dari pemusatan latihan Timnas U-20 pun belum memberikan penampilan maksimal.