THOMAS DOLL MENANTI MOMEN YANG TEPAT UNTUK LIGA 1 KEMBALI BERGULIR
THOMAS DOLL MENANTI MOMEN YANG TEPAT UNTUK LIGA 1 KEMBALI BERGULIR

Tragedi kelam di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, awal bulan ini membuat trauma berbagai kalangan. Liga 1 2022/2023 pun dihentikan sementara sampai waktu yang belum ditentukan.


Para pemangku kepentingan memutuskan bahwa dimulainya kembali kompetisi jika sudah ada perbaikan dalam sistem keamanan. Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, mengatakan akan sabar dalam menanti lanjutan Liga 1 musim ini.


Juru taktik asal Jerman itu yakin bahwa saat ini PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) tengah bergerak untuk memperbaiki berbagai aspek agar peristiwa mengerikan di Malang tak terjadi lagi.


“Kami harus lebih memberikan motivasi dan percaya pada PSSI bawah mereka akan menemukan tanggal dan momen yang tepat untuk memulai kembali sepak bola. Kompetisi pun bisa kembali ke masa normal.  Saya rasa itu yang penting,” tutur Thomas.


“Saat ini semua kaget, sedih, dan tidak percaya atas apa yang terjadi. Tapi hidup harus terus berjalan,” katanya melanjutkan.


Sementara itu, sembari menanti Liga 1 dimulai lagi, Persija masih rutin menggelar latihan di Nirwana Park, Bojongsari, Depok. Jeda kompetisi ini dimanfaatkan untuk mengevaluasi kinerja seluruh pemain dalam 10 pekan pertama.