THOMAS DOLL MERASA ADA YANG HILANG DARI PERSIJA DI EMPAT LAGA TERAKHIR
THOMAS DOLL MERASA ADA YANG HILANG DARI PERSIJA DI EMPAT LAGA TERAKHIR

Kekalahan Persija dari tuan rumah Dewa United (25/8/2023) membuat tim asuhan Thomas Doll itu tersingkir dari papan atas klasemen sementara Liga 1 2023/2024. Per 26 Agustus 2023, Macan Kemayoran berada di urutan ke-11.


Usai kalah dengan skor 0-2, Thomas menceritakan beberapa kesalahan dan kekurangan para pemain asuhannya.


“Untuk sekarang saya bisa katakan kami bukanlah tim terkuat di Liga 1. Para pemain selalu tidak berani mengambil tindakan saat situasi satu lawan satu,” ujar Thomas.


Pelatih asal Jerman itu menceritakan kesalahan pemainnya saat gol pertama Dewa United. Semua pemain mendapat jatah menjaga pemain, tapi selalu ada kesalahan. Hal seperti ini dirasa Thomas membuat Persija sulit untuk memenangkan laga.


Sebenarnya Thomas cukup senang dengan cara bermain Witan Sulaeman dkk. pada babak pertama, tapi dengan nihilnya gol membuat Thomas merasa tidak puas.


“Padahal saya cukup senang dengan jalannya babak pertama. Taktik yang berjalan dengan baik dan cara kami bertahan pun bagus untuk kami yang bermain tandang,” tutur Thomas.


“Tapi hal itu tidak cukup. Para pemain harus memberikan sesuatu yang lebih. Mereka harus ambil keputusan yang tepat saat punya kesempatan cetak gol,” katanya lagi.


Pelatih yang sempat melatih Hamburger SV pada 2007 itu menambahkan ada beberapa aspek yang tidak dimiliki para pemainnya untuk memenangkan laga


“Kami butuh keberanian, butuh tenaga, dan karakteristik untuk menunjukkan bahwa kami ingin benar-benar mencetak gol dan memenangkan laga. Itu yang saya rasa tidak ada di tim sekarang,” ujar Thomas.