THOMAS DOLL PERCAYA DIRI BISA MENANGKAN LAGA JIKA TAK ADA EROR
THOMAS DOLL PERCAYA DIRI BISA MENANGKAN LAGA JIKA TAK ADA EROR

Euforia kemenangan Persija atas Persik masih terasa. Laga yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (16/3/2024) malam, berakhir dengan skor 2-0 untuk Macan Kemayoran.


Persija berhasil keluar sebagai pemenang lewat brace yang dicetak Marko Simic pada menit 20’ dan 90+2’. 


Pelatih Persija, Thomas Doll, mengapresiasi kinerja anak didiknya. Ia mengatakan bahwa para pemainnya mampu bermain bagus sejak awal pertandingan.


“Para pemain saya mampu bermain tenang sejak awal pertandingan, bahkan saya pikir kami bisa mencetak lebih dari satu jika kami mampu memaksimalkan kesempatan yang ada,” ujar Thomas.


Sementara itu, keputusan Thomas untuk memasukkan tiga pemain, yakni Muhammad Rayhan Hannan, Dony Tri Pamungkas, dan Oliver Bias, dinilai tepat setelah Firza Andika mendapat kartu merah.


“Saya pikir memang Firza seharusnya bermain lebih tenang dan dingin. Tapi ketiga pemain yang masuk (Hannan, Dony, dan Bias) untuk mengatasi situasi 10 lawan 11 merupakan keputusan tepat. Mereka bermain sangat hati-hati dan bertahan dengan baik,” tutur pelatih asal Jerman itu.


Thomas menegaskan kunci kemenangan Persija adalah dari pemainnya sendiri yang berhasil untuk tidak melakukan kesalahan individu. Karena selama musim 2023/2024, Persija sering kehilangan poin akibat kesalahan fatal yang dibuat para pemain asuhan Thomas.


“Jika para pemain tidak membuat kesalahan fatal, maka tim bisa mengaplikasikan rencana permainan secara lancar dan bisa memenangkan pertandingan. Bisa dilihat juga selama 90 menit lebih lawan hampir tidak punya kesempatan menyerang. Mendapatkan tiga poin dari Persik merupakan poin yang berarti bagi kami saat ini,” kata Thomas.