THOMAS DOLL: PERSIJA HARUS MENGHADAPI KONSEKUENSI YANG ADA
THOMAS DOLL: PERSIJA HARUS MENGHADAPI KONSEKUENSI YANG ADA

Persija Jakarta meraih hasil yang kurang baik dalam dua laga pertamanya. Macan Kemayoran meraih hasil imbang 1-1 vs PSM dan 0-0 kontra Persikabo 1973. 


Alhasil, dengan koleksi dua poin Persija kini berada di posisi ke-11 klasemen sementara. Pelatih Persija, Thomas Doll, mengakui bahwa situasi saat ini tentu bukan yang diinginkan tim.


Juru taktik asal Jerman itu menjelaskan bahwa masalah yang dihadapi kini karena belum kompletnya skuad Macan Kemayoran untuk bertarung di Liga 1 2023/2024. Secara khusus Thomas menjelaskan bahwa tren negatif ini bukan karena kesalahan 1-2 pemain semata, apalagi menyalahkan Marko Simic.


“Hasil yang kurang baik ini bukan karena performa Marko (Simic) atau pemain lain. Ini lebih karena tim kami yang belum komplet,” ucap Thomas.


Ia menilai walaupun memiliki pemain lokal yang bagus, dirinya merasa masih membutuhkan jasa legiun asing di setiap lini.


“Tentu para pemain lokal sudah mengalami perkembangan dari musim lalu. Tapi kadang mereka membutuhkan pemain asing di setiap lininya agar bisa bermain lebih baik,” ujar Thomas.


“Hampir semua klub Liga 1 pemain asingnya sudah lengkap, hanya kami yang bermain dengan satu pemain asing di pekan pertama dan dua pemain asing di pekan kedua. Dengan kondisi yang sekarang rasanya sulit untuk memenangkan laga. Saya yakin ketika tim sudah komplet, mungkin kami baru akan bisa memenangkan laga,” katanya melanjutkan.


“Saya rasa ini konsekuensinya karena kami terlambat dalam transfer pemain,” tutur Thomas.