THOMAS DOLL: PERSIJA SELALU MEMBUTUHKAN JAKMANIA
THOMAS DOLL: PERSIJA SELALU MEMBUTUHKAN JAKMANIA

Pelatih Persija, Thomas Doll, berharap perjuangan anak didiknya di lapangan bisa kembali mendapatkan dukungan maksimal dari the Jakmania secara langsung, khususnya untuk laga kandang.


Pasalnya, dalam beberapa laga kandang terakhir ada sedikit penurunan jumlah Jakmania yang hadir langsung di tribune penonton. Namun, Thomas tidak meragukan loyalitas Jakmania. 


Pelatih Persija Thomas Doll mengatakan kembalinya Jakmania ke stadion tergantung dari performa yang ditunjukkan tim asuhannya di lapangan.


“Saya tahu Jakmania akan selalu mencintai Persija apa pun kondisinya. Tapi kembali lagi, dukungan langsung di stadion itu tergantung bagaimana kami bermain di lapangan. Tentu saja kami bermain dengan sepenuh hati dalam setengah musim ini meski hasilnya tidak maksimal,” ujar Thomas.


“Tapi kami menunjukkan perbedaan di paruh musim kedua. Gaya permainan kami lebih baik dan kini kami memiliki kesempatan untuk menang lebih banyak. Saya yakin jika kami bermain lebih baik dan posisi klasemen kami naik pasti mereka akan kembali mendukung kami secara langsung,” katanya lagi.


Pelatih berkebangsaan Jerman itu menilai dukungan Jakmania akan selalu berarti untuk pemain asuhannya.


“Kami selalu membutuhkan dukungan Jakmania. Dukungan mereka sangat berpengaruh untuk kami agar bisa bermain lebih ngotot. Mereka sangat peduli pada tim ini karena mereka selalu memberikan dukungan sampai ke tempat latihan. Tak hanya itu, kami pun melakukan pertemuan untuk membahas beberapa hal di musim yang sulit ini,” tutur Thomas.


Mantan pelatih Hamburger SV itu menegaskan bahwa tugasnya adalah mengembalikan Persija ke performa puncak dan memperbaiki klasemen di sisa musim 2023/2024 agar Jakmania kembali lagi ke stadion.


“Saya ingin mereka memenuhi stadion lagi karena jika mengingat musim lalu atmosfer stadion selalu luar biasa. Jadi ini tugas kami untuk selalu memberikan penampilan terbaik dan hasil baik pula,” ucap Thomas mengakhiri pembicaraan.