THOMAS DOLL PUAS DENGAN KINERJA PEMAIN DI PERTANDINGAN INTERNAL
THOMAS DOLL PUAS DENGAN KINERJA PEMAIN DI PERTANDINGAN INTERNAL

Persija Jakarta mengakhiri latihan pada pekan ini dengan menggelar pertandingan internal di Nirwana Park, Bojongsari, Sabtu (12/11/2022) pagi. Pertandingan yang berjalan 2x30 menit ini cukup menarik karena pelatih Macan Kemayoran, Thomas Doll, benar-benar fokus menyusun komposisi pemain di kedua tim. 


Sandi Arta Samosir dan Radzky Syahwal Ginting yang merupakan bagian dari Persija Academy turut ikut dalam pertandingan internal tersebut. Kedua tim hanya dibedakan tim dengan rompi dan tim tanpa rompi.


Sejak menit awal, kedua tim sudah langsung jual beli serangan. Salah satunya aksi tendangan volley Ryuji Utomo ke gawang yang dikawal oleh Adre Arido Giovani. Gol pertama datang ketika Rezaldi Hehanussa menceploskan bola ke gawang sendiri pada menit 10’. Persija tanpa rompi unggul sementara 1-0.


Tim Persija dengan rompi langsung membalas gol pada menit 14’. Gelandang asal Jerman, Hanno Behrens, memberikan umpan manis yang dikonversikan dengan baik oleh Taufik Hidayat menjadi gol. Skor 1-1.


Tak puas dengan satu gol, pada menit ke-18 dengan skema serangan yang hampir sama, Hanno menyuplai bola kembali ke depan. Kali ini yang menerima umpan adalah Sandi. Persija dengan rompi berhasil membalikkan keadaan menjadi 2-1 hingga turun minum.


Usai turun minum, Sandi pun langsung membuat kejutan pada menit 33’. Setelah membuat ruang tembakan, ia langsung melepaskan tendangan keras yang tak kuasa dihalau oleh Risky Sudirman. Persija rompi kini unggul 3-1.


Beberapa menit kemudian Persija tanpa rompi langsung berusaha membalas. Hasilnya Riko Simanjuntak berhasil mencetak gol setelah mendapat bola muntah dari Michael Krmencik. Kini kedudukan 3-2.


Pada menit 48’ Riko kembali beraksi. Umpan silangnya dari sayap kanan berhasil disambut dengan baik oleh Krmencik. Skor berakhir 3-3 hingga peluit akhir dibunyikan.


Thomas yang tidak ingin pertandingan berakhir imbang, meminta para pemain untuk menentukan hasil akhir pertandingan lewat titik putih. Alhasil Persija tanpa rompi pun memenangkan pertandingan.


Thomas senang dalam pertandingan internal kali ini semua pemain bermain sesuai harapannya. “Mereka bermain sangat baik dalam 2x30 menit ini. Pergerakan semua pemain juga cukup baik,” ucap pelatih berkebangsaan Jerman itu.


Sejatinya Thomas menginginkan pertandingan persahabatan melawan tim Liga 1, namun karena ketidakcocokan jadwal dengan Persija, Thomas harus mengurungkan niatnya tersebut.


“Sebetulnya kami ingin melawan tim Liga 1, tapi banyak tim yang ingin main pada Jumat sehingga tidak cocok dengan jadwal kami. Karena program kami lumayan berat sepanjang minggu ini. Jika kami main pada Jumat, kami harus menurunkan ritme latihan pada Rabu dan kami tidak mau itu terjadi,” tutur mantan pemain Lazio itu.


Sementara itu, Thomas pun berkomentar Sandi yang mampu mencetak dua gol pada pertandingan internal hari ini.


“Kita bisa lihat Sandi mempunyai talenta dan punya kaki kiri yang bagus. Sekarang semua tergantung dia, dengan motivasi yang dia miliki sekarang ditambah mental yang baik, dia akan mempunyai masa depan di Persija,” ucap Thomas mengakhiri pembicaraan.