THOMAS DOLL PUAS MENANG DENGAN SELISIH DUA GOL
THOMAS DOLL PUAS MENANG DENGAN SELISIH DUA GOL

Kemenangan 2-0 Persija Jakarta atas PSS Sleman di Stadion Sultan Agung, Bantul, Minggu (8/1/2023) sore, menjadi kemenangan pertama Tim Ibu Kota di periode 2023.


Menurut pelatih Persija, Thomas Doll, hasil positif itu didapat berkat kerja keras yang dilakukan Riko Simanjuntak dkk. selama latihan.


“Selama ini kami berlatih dengan sangat baik dan hasilnya bisa memenangkan pertandingan melawan PSS. Laga ini tidak mudah karena kami hanya bermain 43 menit saja. Semuanya terasa cepat bagi saya,” ucap Thomas.


Seperti yang diketahui, laga Persija melawan PSS merupakan laga lanjutan dari laga pamungkas putaran petama pada Jumat (23/12/2022) sore. Pertandingan tersebut dihentikan karena lapangan tergenang air akibat hujan deras.


Pelatih berkebangsaan Jerman itu pun senang dengan kemenangan yang diraih. Pasalnya, Persija bisa menang dengan selisih lebih dari satu gol lagi setelah terakhir kali terjadi pada pekan kelima. Kala itu Hanno Behrens dkk. menang 3-0 atas Rans Nusantara (20/8/2022). 


“Saya pun senang karena akhirnya kami bisa memenangkan pertandingan dengan selisih dua gol. Sebelumnya kami selalu mendapatkan kemenangan tipis (selisih satu gol),” tutur mantan pemain Lazio itu.


Setelah melakoni laga lanjutan kontra PSS, berikutnya Persija akan menghadapi partai tunda kontra Persib (11/1/2023). 


Sementara itu, Persija akan memulai langkah di putaran kedua Liga 1 2022/2023 pada 15 Januari 2023 kontra Bali United. Di pertandingan itu Persija bisa bermain di hadapan the Jakmania kembali setelah tujuh pekan terakhir main tanpa kehadiran penonton.


“Itu (kehadiran penonton) merupakan hal yang bagus untuk para pemain, bagus juga untuk para fans. Kami memerlukan dukungan mereka dan juga menginginkan bermain di depan mereka (Jakmania),” tutur Thomas.


Sampai ketemu secepatnya, Jak!