THOMAS DOLL PUJI PENAMPILAN RYUJI UTOMO
THOMAS DOLL PUJI PENAMPILAN RYUJI UTOMO

Persija Jakarta meraih kemenangan penting kala menghadapi Dewa United di Stadion Sultan Agung, Bantul, Selasa (20/12/2022) malam. Di laga tersebut, Hanno Behrens dkk. menang dengan skor 3-2.

Dibalik kemenangan Persija pada malam itu penampilan Ryuji menjadi sorotan. Sebab, bek jebolan SAD Indonesia tersebut untuk pertama kalinya bermain sebagai starter.

Sebelumnya, dia sudah menjalani debut musim ini kala Persija bersua Persik (10/12/2022). Namun, Ryuji turun sebagai pemain pengganti kala itu.   

Tampil cukup baik di laga vs Dewa United bersama Ondrej Kudela dan Muhammad Ferarri, pelatih Persija Thomas Doll mengaku senang dengan performa bek berusia 27 tahun itu.

“Saya senang dengan performa Ryuji. Laga ini (vs Dewa United) menjadi laga pertamanya sebagai starter setelah beberapa waktu tidak bermain,” ucap Thomas.

Ryuji memang sempat absen bermain karena sempat mengalami cedera hamstring tepat saat sebelum melawan PSM Makassar pada Agustus 2022. 

Meski sudah mendapatkan kesempatan turun sejak menit awal, Ryuji masih belum bisa tampil 90 menit. Sebab, dia terpaksa ditarik keluar digantikan Tony Sucipto pada menit 72’. Meskipun begitu, Thomas menilai pemain yang sempat bermain untuk PTT Rayong itu telah tampil apik.

“Walaupun saya harus menariknya keluar karena dia mengalami kram, menurut saya dia sudah bermain dengan baik. Dia sudah memberikan yang terbaik,” ujar Thomas.

Terus konsisten Baba Ryuji!