THOMAS DOLL SENANG PERSIJA TUNJUKKAN MENTAL TANGGUH DI PENUTUP TAHUN, MODAL POSITIF 2024
THOMAS DOLL SENANG PERSIJA TUNJUKKAN MENTAL TANGGUH DI PENUTUP TAHUN, MODAL POSITIF 2024

Persija menjadi tim paling banyak meraih hasil imbang dalam 23 pekan Liga 1 2023/2024. Total, ada 11 hasil seri yang didapat oleh tim besutan Thomas Doll itu.


Sisanya, Macan Kemayoran menang di tujuh laga dan kalah lima kali. Alhasil, Persija kini berada di posisi kesembilan dengan 32 poin.


Pelatih Thomas Doll mengaku tidak menyukai banyaknya hasil imbang yang diraih tim asuhannya. Terlebih hasil seri itu terjadi di tujuh laga kandang (vs PSM, vs Borneo FC, vs Arema FC, vs Persib, vs Bali United, vs Barito Putera, vs Persita).


Memasuki pekan kedua jeda kompetisi, Thomas bersyukur saat mengingat laga penutup tahun, yaitu laga melawan PSS Sleman (16/12/2023). Persija berhasil mengakhiri hasil imbang tiga kali beruntun (vs Bhayangkara Presisi Indonesia FC, Persita, Persebaya) dengan kemenangan.


“Banyak sekali kami membuang poin di saat harusnya kami mampu meraih poin penuh. Setelah mengalami banyak imbang di musim ini, saya lega kami mampu menutup tahun dengan tiga poin,” kata Thomas.


“Banyak kesialan yang tim alami, seperti contohnya Gustavo (Almeida) yang cedera walaupun baru main sebentar. Tapi melihat mental yang ditunjukkan para pemain pada laga terakhir, saya cukup senang. Karena berarti mereka benar-benar berjuang untuk sebuah tiga poin,” ujarnya lagi.