THOMAS DOLL SIAPKAN OPSI BARU DI LINI DEPAN
THOMAS DOLL SIAPKAN OPSI BARU DI LINI DEPAN

Juru taktik Persija, Thomas Doll menurunkan dua striker secara bersamaan saat menggelar uji coba melawan Persikota di Nirwana Park, Bojongsari, Kamis (15/2/2024) sore. Tim Ibu Kota mengakhiri laga dengan kemenangan 3-1.


Di laga itu, Marko Simic dan Gustavo Almeida diduetkan pada babak pertama. Sebelumnya dua bomber tersebut sempat bermain bersama kala Persija melawan Borneo (6/2/2024) di babak kedua. 


Thomas menjelaskan saat ini dirinya ingin meracik beberapa opsi lini depan Macan Kemayoran. Hal itu yang membuat formasi di lini depan diisi oleh dua striker sekaligus. Gustavo dan Simic bermain di babak pertama, sedangkan Aji Kusuma dan Sandi Samosir di babak kedua.




“Setelah kedatangan Gustavo (Almeida), pilihan lini belakang Persija memang lebih lengkap dari sebelumnya. Jadi sekarang saya punya opsi lebih,” ucap Thomas.


“Dalam uji coba melawan Persikota, saya memasangkan beberapa pemain depan bersama. Saya ingin melihat bagaimana hasilnya,” katanya lagi.


Pelatih asal Jerman itu menambahkan bahwa dua striker bermain bersama hanyalah salah satu opsi dari skema yang disiapkan oleh dirinya. Jadi, belum ada kepastian apakah  Persija akan langsung menurunkan dua striker sekaligus atau tidak dalam sisa 10 laga yang dimilikinya.


“Marko dan Gustavo yang dimainkan bersamaan menjadi salah satu opsi. Saya ingin melihat apakah opsi ini cocok atau tidak. Tentu masih ada opsi lainnya untuk lini depan Persija, kita akan lihat nanti,” tutur Thomas.