THOMAS DOLL TEGASKAN SISTEM PERMAINAN BUKAN BIANG MASALAH MUSIM INI
THOMAS DOLL TEGASKAN SISTEM PERMAINAN BUKAN BIANG MASALAH MUSIM INI

Laga Persija kontra RANS Nusantara pada pekan ke-16 Liga 1 2023/2024 akan digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu (22/10/2023), pukul 19.00 WIB.


Berbeda dengan musim lalu, RANS tampil lebih mentereng dibanding Tim Ibu Kota. Hal tersebut terlihat jelas dari posisi klasemen diantara keduanya. Persija berada di posisi ke-10 dengan 20 poin, sedangkan RANS berada di posisi keenam dengan 26 poin.


Sempat ditanya apakah performa Persija akibat dari sistem permainan, pelatih Persija Thomas Doll langsung menampiknya.


“Tidak, itu (tren negatif) bukan karena sistem permainan tim. Bisa dilihat musim lalu kami bermain dengan bagus dengan sistem ini. Kami menampilkan permainan menyerang dengan sistem ini,” ujar Thomas.


“Musim ini pun kami selalu tampil offensive, banyak buat peluang, tapi memang kami tidak bagus dalam hal finishing. Selain itu kami sering kecolongan dalam hal bertahan, itu mengapa kami sering kehilangan poin penuh,” katanya melanjutkan.


Thomas menyebutkan RANS merupakan salah satu contoh tim yang mampu memanfaatkan kesalahan lawan. Pelatih asal Jerman itu berharap para pemain asuhannya bermain dengan lebih waspada.


“Kami sering kecolongan gol akibat kesalahan yang kami buat sendiri, jadi melawan Rans yang pandai memanfaatkan kesalahan lawan akan menjadi tantangan untuk kami semua,” tutur Thomas.


“Para pemain harus bermain lebih tenang, dan waspada. Saya yakin mereka bisa melakukannya, jika mereka berhasil kemungkinan untuk menang akan semakin besar,” ucapnya lagi.