THOMAS DOLL TEKANKAN PERSIJA HARUS BERMAIN LEBIH CERDAS
THOMAS DOLL TEKANKAN PERSIJA HARUS BERMAIN LEBIH CERDAS

Persija Jakarta harus puas dengan hasil imbang kala melawan Persebaya di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (16/12/2022) sore. Laga tersebut berakhir dengan skor 1-1.


Pelatih Persija, Thomas Doll, sejatinya sangat berharap anak didiknya bisa meraup tiga poin di laga vs Persebaya. Tapi, juru taktik asal Jerman itu cukup senang dengan performa timnya kendati hanya menyudahi laga dengan sebiji poin.


“Saya senang dengan performa tim kali ini. Namun seharusnya kami sedikit lebih cerdas di menit-menit terakhir. Mungkin seharusnya mereka lebih memilih menahan bola daripada menggiring bola sampai peluit akhir dibunyikan,” ucap Thomas.


Menurut Thomas, sebenarnya kemenangan Persija sudah di depan mata. Hanno Behrens dan kolega unggul 1-0 sejak menit ke-48 hingga di pengujung laga. Sayangnya pada menit 90+4 yang notabene menit terakhir di masa injury time, gawang Andritany Ardhiyasa kebobolan. Alhasil skor berakhir 1-1.


Mantan pelatih Ferencváros itu sangat menyayangkan Persija membuang tiga poin dalam laga tersebut. Padahal, Thomas merasa timnya bermain lebih baik daripada tim lawan.


“Saya pikir sangat disayangkan menyia-nyiakan tiga poin secara percuma. Menurut saya tim kami layak mendapat tiga poin. Kami pun bermain lebih baik daripada mereka,” ujar Thomas.


Dirinya menambahkan, bahwa hasil tersebut merupakan kesalahan tim karena tidak bisa menahan keunggulan hingga menit akhir.


“Ini kesalahan kami tidak mencetak gol lebih dari satu dan tidak dapat menahan bola di menit terakhir. Kemasukan gol penyeimbang di detik terakhir bagi kami terasa seperti kekalahan,” kata Thomas lagi.