THOMAS DOLL TERKEJUT DENGAN PERFORMA TIM
THOMAS DOLL TERKEJUT DENGAN PERFORMA TIM

Persija mengakhiri laga uji coba kontra Sabah FC di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu (5/6/2022) sore, dengan skor 1-2.


Persija kemasukan gol lebih dulu lewat sepakan Altemir Cordeiro pada menit ketiga. Pada menit ke empat, Persija mempunyai peluang emas untuk menyamakan skor. Tapi sayannya bola liar di depan gawang Sabah tidak bisa dimaksimalkan.


Peluang emas kedua Persija datang pada menit 54’ oleh Firza Andika saat menerima umpan silang Braif Fatari. Namun tendangan Firza masih melambung tinggi.


Gol penyama kedudukan datang pada menit ke-59, setelah kiper Sabah FC melakukan kesalahan. Taufik dengan cekatan mampu memanfaarkan momen itu sehingga mampu mencetak gol pada menit ke-60. 


Gol kedua Sabah tercipta dari sundulan Park Tae-su. Bola hasil tendangan penjuru berhasil ia konversi menjadi gol.


Kendati tidak meraih kemenangan, Thomas Doll cukup puas dengan performa anak didiknya.


“Saya sangat terkejut dengan tim. Hanya berlatih 12 hari tapi sudah banyak perkembangan dari hari pertama. Saya pun senang dengan atmosfer hari ini. Walaupun hanya pertandingan persahabatan, tapi atmosfer yang dibuat Jakmania sangat fantastis” ucap Thomas.


Ia pun menambahkan banyak hal yang perlu dikembangkan kembali, mulai dari teknik dasar hingga ranah yang lebih kompleks. Selain  itu, coach Thomas menilai sudah ada perubahan sistem bermain Persija, di mana sistem tersebut membuat tim bisa bermain secara efektif.