THOMAS DOLL TIDAK PUAS DENGAN PENYELESAIAN AKHIR TIMNYA
THOMAS DOLL TIDAK PUAS DENGAN PENYELESAIAN AKHIR TIMNYA

Persija Jakarta gagal membawa pulang poin setelah takluk dari Persis Solo dalam lanjutan Liga 1 2022/2023. Laga yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (19/1/2023) sore, berakhir dengan kemenangan Persis dengan skor 1-0.


Pelatih Persija, Thomas Doll sangat menyayangkan kesempatan untuk naik ke puncak klasemen tidak berhasil. Terlepas dari jumlah laga, padahal jika Persija mampu mengamankan tiga poin saat bersua Persis, maka bisa naik ke posisi satu dengan 38 poin. Jumlah itu melewati PSM yang kini jadi pemuncak dengan 37 poin.


“Kami harusnya berada di posisi satu setelah laga melawan Persis Solo. Tapi setelah melihat cara bermain para pemain, sepertinya mereka tidak ada kemauan untuk beranjak ke posisi satu klasemen,” ucap Thomas.


Pelatih berkebangsaan Jerman itu menyebutkan bahwa masalah yang dihadapi Persija adalah produktivitas gol yang minim. Tercatat Persija baru membukukan 23 gol dalam 19 pekan. 


“Selama musim ini berlangsung kami hanya mencetak 23 gol saja. Berbeda dengan klub lain. Saya pikir ini masalah utama yang kami hadapi sekarang karena kami selalu seperti ini sepanjang musim,” tutur Thomas.


Bagi Thomas sangat sulit untuk memenangkan sebuah laga jika sudah membuat banyak peluang, memasukkan banyak penyerang, namun belum bisa mencetak gol.


“Kami hanya tidak dapat mencetak gol. Kami mempunyai peluang lewat sundulan maupun tendangan. Saya pun memasukkan banyak penyerang tapi tetap tidak bisa mencetak gol.


Menurut saya memang susah bagi kami untuk mendapatkan poin jika dalam 93 menit kami tidak bisa mengkonversi gol dari semua peluang yang kami dapat dalam laga tersebut,” katanya lagi,” ujar Thomas lagi.


Sebagai catatan, dalam 19 pertandingan yang telah dilakoni Macan Kemayoran, Michael Krmencuk dkk. telah melepaskan 211 tembakan dengan 89 di antaranya mengarah ke gawang. 


Ayo asah terus taring kalian Can agar makin tajam!