THOMAS DOLL UNGKAP DERETAN HAL NEGATIF DI BALIK KEMENANGAN ATAS DEWA UNITED
THOMAS DOLL UNGKAP DERETAN HAL NEGATIF DI BALIK KEMENANGAN ATAS DEWA UNITED

Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, mengaku kurang puas dengan performa anak didiknya di laga vs Dewa United (10/4/2023). Meski meraih kemenangan 1-0 di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Senin (10/4/2023) malam, Riko Simanjuntak dkk. dinilai belum maksimal.


Saat ditemui di sesi konferensi pers, Thomas Doll bahkan mengatakan tim besutannya bermain buruk. Bahkan, ia teringat penampilan negtaif timnya saat kalah 0-1 dari Persita (28/3/2023).


“Jujur saja kami tidak bermain bagus. Saya tidak tahu kenapa kami selalu bermain buruk di sini (Stadion Indomilk Arena). Saya teringat kami pernah kalah melawan Persita Tangerang di sini,” ucap Thomas.


Pelatih berkebangsaan Jerman itu mengaku bahwa tim asuhannya banyak melakukan kesalahan sepanjang babak pertama.


“Kami mempunyai banyak sekali peluang namun tidak ada satu gol pun yang bisa kami cetak. Kami bermain tidak tenang, tidak berhati-hati dengan serangan balik lawan, dan sering salah dalam pengambilan keputusan. Hal tersebut yang membuat ritme tim menjadi buruk. Seharusnya kami tidak bermain seperti itu,” tutur Thomas.


Walaupun Thomas mengaku sudah berbicara banyak saat istirahat babak pertama, dirinya merasa tidak banyak perubahan yang terjadi dalam permainan Macan Kemayoran.


“Di babak kedua pun masih sama. Kami sering kalah situasi satu lawan satu, sering kalah duel, dan tidak bisa mengontrol bola dengan baik di kotak penalti,” ujar Thomas.


Tetapi kemenangan yang diraih Firza Andika dkk. disebut Thomas sebagai pembuktian tim di mana Persija mempunyai karakter dan mental yang kuat.


“Paling penting di laga ini tim menunjukkan karakter seperti ini. Sudah ketiga kalinya Persija menang di detik terakhir. Hal tersebut menunjukkan bahwa tim saya selalu mempunyai kepercayaan untuk bisa menang dan selalu berjuang hingga detik akhir,” kata Thomas.


Dengan kemenangan ini, Persija berhasil merebut posisi kedua dari Persib. Kini Persija hanya harus menjaga tren kemenangan untuk mengunci posisi kedua hingga akhir musim. Persija dijadwalkan akan menjamu PSS Sleman pada Sabtu (15/4/2023).


Jaga konsistensimu, Can!