THOMAS DOLL UNGKAP KUNCI PENTING KEMENANGAN PERSIJA ATAS PSM
THOMAS DOLL UNGKAP KUNCI PENTING KEMENANGAN PERSIJA ATAS PSM

Kemenangan yang sudah ditunggu-tunggu akhirnya tiba. Persija mendapat tiga poin pada pekan ke-18 Liga 1 2023/2024 setelah lima laga terakhir tak mampu meraih kemenangan.


Macan Kemayoran berhasil mengalahkan tuan rumah PSM di Stadion Gelora B.J. Habibie, Parepare, Jumat (3/11/2023) malam. Laga yang berjalan sengit itu berakhir dengan skor 3-2.


Pelatih Persija, Thomas Doll mengungkapkan beberapa kunci penting dibalik kemenangan timnya atas PSM. Menurutnya konsentrasi yang baik, kerja sama yang solid, serta mental baja yang dimiliki pemain menjadi elemen penting dalam kemenangan ini.


“Semua pemain bermain dengan konsentrasi tinggi. Bisa dilihat kerja sama tim yang baik pada saat menyerang dan bertahan. Saya akui pemain sempat goyah sehingga kedudukan menjadi imbang 2-2. Tapi mereka menunjukkan mental tak mau kalah sehingga berhasil mencetak gol ketiga,” ujar Thomas.


Pelatih asal Jerman itu pun memuji penampilan Witan Sulaeman dan Ilham Rio Fahmi.


“Witan bermain sangat luar biasa. Dia memberikan dua gol penting. Walaupun dia tidak selalu bermain sebagai starting eleven tapi dia menunjukkan kualitasnya di sini,” kata Thomas.


“Selain itu, semua pemain pengganti sangat membantu. Contohnya Ilham Rio Fahmi yang baru saja sembuh dari cedera tapi selalu memenangkan duel. Jadi selain pemain starting eleven, pemain yang berada di bangku cadangan punya hasrat yang sama untuk membawa tiga poin ke Jakarta,” ucapnya lagi.