TIDAK IDEAL, FERDIANSYAH MINTA PEMAIN TETAP BERMAIN TANGGUH
TIDAK IDEAL, FERDIANSYAH MINTA PEMAIN TETAP BERMAIN TANGGUH

Madura United menjadi lawan Persija pada pekan ke-24 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Rabu (9/2/2022), pukul 20.30 WIB.


Asisten pelatih Persija, Ferdiansyah, memastikan bahwa persiapan timnya berjalan lancar di tengah situasi yang tak kondusif seperti saat ini. Pasalnya, sudah tujuh pemain Macan Kemayoran sedang menjalani karantina. Ia khawatir ada penambahan kasus baru lagi sehingga dapat mengganggu persiapan tim.


“Alhamdulillah tim sampai saat ini terus berlatih dengan pemain yang ada. Hari ini (8/2/2022) tim melakukan tes swab PCR semoga semua hasilnya negatif dan semua sehat. Dalam situasi seperti ini yang menentukan pemain main atau tidak bukan hanya head coach, tapi juga hasil PCR. Jadi semua semoga dalam kondisi sehat,” tutur Ferdi dalam konferensi pers jelang laga.


Sementara itu, ia memastikan bahwa evaluasi taktikal terus dilakukan setelah laga terakhir Persija (vs Arema FC). Tim pelatih berharap Riko Simanjuntak dkk. minimal bisa tampil seperti laga kontra Arema.


“Evaluasi terus berjalan. Dari hasil kemarin kami memberitahu pemain bahwa kami semua sudah lebih baik dalam hal menyerang dan bertahan. Ini perlu kami tingkatkan. Semoga bermain secara tim bisa diaplikasikan saat melawan Madura United. Semoga bisa lebih baik dan mendapatkan poin,” kata Ferdi.


“Menurut kami Madura United diisi oleh individu-individu yang cukup bagus. Perlu kami waspadai mereka saat dan tanpa bola. Saya berharap pemain Persija dapat mengantisipasi mereka dalam menyerang. Semoga pemain bisa memberikan yang terbaik, totalitas, dan mendapatkan kemenangan,” ucap sosok jebolan program SAD Indonesia itu.