TIMNAS U-23 LOLOS KE PEREMPAT FINAL, RIZKY RIDHO INGIN TARGET LEBIH TINGGI
TIMNAS U-23 LOLOS KE PEREMPAT FINAL, RIZKY RIDHO INGIN TARGET LEBIH TINGGI

Laju Indonesia semakin cemerlang di perhelatan Piala Asia U-23 2024. Timnas U-23 sukses lolos ke perempat final setelah mengalahkan Jordania dalam laga pamungkas Grup A.


Pertandingan tersebut tersaji di Stadion Abdullah bin Khalifa, Qatar, Minggu (21/4/2024) malam dan dimenangkan oleh Timnas U-23 dengan skor 4-1. Koleksi enam poin cukup membawa Rizky Ridho dkk. melaju ke babak selanjutnya. 


Empat gol dicetak oleh Marselino Ferdinan pada menit 23’ dan 70’, Witan Sulaeman pada menit 40’, dan Komang Teguh pada menit 86’.


Pada kemenangan tersebut, satu pemain Persija, yakni Rizky Ridho turut andil dalam gol kedua Garuda Muda. Ia memberikan assist kepada pemain Persija yang sedang dipinjamkan ke Bhayangkara FC, Witan Sulaeman.


Sementara itu, pemain Persija lainnya, yaitu Muhammad Ferarri, Ilham Rio Fahmi, dan Muhammad Rayhan Hannan ambil bagian dalam laga tersebut dengan porsi menit yang berbeda-beda. Hanya Dony Tri Pamungkas pilar Persija yang tidak diturunkan pada malam itu.


Menang dengan skor meyakinkan membuat Ridho gembira sekaligus bersyukur karena mampu membawa Indonesia ke babak delapan besar Piala Asia U-23 untuk pertama kalinya.


Walaupun begitu, Ridho tak ingin cepat puas karena dirinya menargetkan sesuatu yang lebih besar bersama Timnas setelah berhasil lolos babak grup. Ridho menyebutkan akan berjuang mati-matian untuk meraih target tersebut.


“Tentunya kami semua sangat senang dan bersyukur bisa meraih poin penuh melawan Jordania dan lolos ke babak berikutnya. Tapi saya dan yang lain tidak puas sampai sini saja karena kami memiliki target yang lebih dari ini,” ujar Ridho.


“Kami sadar pada babak perempat final pasti semua tim adalah tim yang kuat. Jadi tentu saja kami akan terus berjuang dan bekerja keras lagi di laga berikutnya,” katanya lagi.


Foto: PSSI