TROFEO SILATURAHMI PERSIJA
TROFEO SILATURAHMI PERSIJA

Demi memperkuat silaturahmi antara elemen sepak bola di Ibu Kota, Persija dan pemerintah daerah DKI Jakarta menggelar ajang bertajuk Trofeo Silaturahmi Jakarta di Jakarta International Stadium (JIS), pada Sabtu (7/5/2022) petang.


Berbagai elemen hadir di stadion berkapasitas 82.000 tempat duduk itu. Mulai dari pemain Persija, pasukan Persija Development-EPA, Persija All Star, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, dan tentunya suporter setia Persija, the Jakmania, ambil bagian.




“Hari ini, 7 Mei 2022, kami merayakan pertandingan perdana Persija di JIS. Kali pertama juga the Jakmania hadir menonton di sini duduk di kursi di mana ini semua dibangun untuk digunakan sebanyak-banyaknya oleh warga Jakarta,” kata Gubernur Anies Baswedan.


“Hari ini menjadi penting karena janji itu (membangun stadion) dilunasi. Janji untuk membangun stadion bertaraf internasional yang akan bisa digunakan sebagai homebase bagi Persija dan juga homebase bagi the Jakmania,” tuturnya melanjutkan.



 

Trofeo tersebut mempertemukan tiga tim yang berisikan berbagai elemen. Tim Balai Kota diisi oleh Andritany Ardhiyasa, Rezaldi Hehanussa, Rangga Widiansyah, Radzky Syahwal Ginting, Cahya Supriadi, Hamra Hehanussa, manajemen Persija, Pemda DKI, Jakpro, dan media. Sementara di Tim Monas hadir pemain Muhammad Ferarri dan staf pelatih di Persija Development. Tim Ancol diperkuat oleh para legenda Persija, yaitu ada Rully Nere, Widodo Cahyono Putro, Bambang Pamungkas, dll.


Sementara itu, Mohamad Prapanca, Presiden Persija berharap momen trofeo ini menjadi awal yang baik agar ke depannya Persija bisa konsisten memakai JIS sebagai kandang.


“Penantian yang sudah cukup lama akhirnya tercapai hari ini, menggelar trofeo halalbihalal lintas generasi. Salah satu tujuannya adalah agar para legenda Persija turut menikmati hasil dari jerih payah Pemda DKI Jakarta dan Pak Gubernur. Semoga ke depan kami bisa main terus di sini, menorehkan prestasi, dan tentunya seluruh warga Jakarta akan sangat senang dengan stadion bertaraf internasional ini,” ucap Prapanca.