UNGGUL TAKTIK, THOMAS DOLL SAYANGKAN PERSIJA NIHIL GOL KONTRA MADURA UNITED
UNGGUL TAKTIK, THOMAS DOLL SAYANGKAN PERSIJA NIHIL GOL KONTRA MADURA UNITED

Laga pekan ke-10 Liga 1 2022/2023 antara Persija Jakarta dan Madura United di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (17/9/2022) malam, berakhir imbang 0-0.

Persija sejatinya langsung menggempur Madura United sejak peluit dibunyikan. Pada menit ketiga serangan dari sayap kiri oleh Hanno Behrens mampu menusuk jantung pertahanan Madura United. Tapi sayang tendangannya masih mengenai tiang gawang.

Selama 30 menit berjalan, kedua tim saling jual beli serangan. Namun keduanya tidak dapat memberi ancaman berarti.

Barulah pada menit 32’ dan 37’ kombinasi Hanno dan Michael Krmencik membuahkan peluang yang mengancam. Tapi kedua serangan tersebut masih bisa diamankan lini belakang Madura United.

Bukan tanpa perlawanan, tim tamu pun memberikan ancaman ke gawang yang dikawal Andritany Ardhiyasa dkk. pada menit 41’. Namun tendangan volley pemain depan Madura United, Lulinha, tidak dapat mengoyak gawang Persija. Skor bertahan 0-0 hingga babak pertama usai.

Babak kedua pertandingan perebutan puncak klasemen berjalan semakin keras. Tercatat ada tujuh kartu kuning yang dikeluarkan oleh wasit. Termasuk, untuk pelatih Persija, Thomas Doll.

Sebenarnya, banyak bola mati yang didapatkan oleh Persija berpotensi membuahkan gol. Sayangnya, Tim Ibu Kota tidak berhasil membobol gawang lawan hingga peluit akhir dibunyikan sehingga laga berakhir 0-0.

Pelatih Persija, Thomas Doll merasa tim asuhannya bermain lebih baik dari Madura United kendati tidak bisa meraup poin penuh.

“Ini merupakan pertandingan yang sulit bagi kami, tapi menurut saya para pemain unggul dari segi taktik, lini belakang, lini tengah, kami pun banyak memenangkan duel bola. Sayangnya kami tidak mendapatkan gol kali ini,” tutur Thomas dalam konferensi pers usai laga.

Menurutnya, para pemain harus tetap berbangga hati kendati tidak berhasil mendapatkan tiga poin.

“Para pemain sedikit sedih saat tiba di ruang ganti karena mereka semua menginginkan kemenangan. Namun saya katakan kepada mereka, tim harus bangga dengan hasil yang diraih walaupun kami kehilangan sentuhan terakhir yaitu gol kemenangan,” ujar mantan pemain Entracht Frankfurt itu.

Penyerang Persija Ricky Cawor tetap bersyukur kendati timnya tidak mendapat poin penuh.

“Hari ini pertandingan yang penting, karena kami bisa merebut posisi puncak. Tetapi kami sedikit kewalahan karena Madura United bertahan dengan baik. Puji tuhan kami masih bisa mendapat satu poin,” ucap Cawor.

Terus berada di tren positif, Can!