WARNING UNTUK PEMAIN PERSIJA PERAIH EMAS SEA GAMES  2023
WARNING UNTUK PEMAIN PERSIJA PERAIH EMAS SEA GAMES 2023

Empat pemain muda Persija, Muhammad Ferarri (19), Ilham Rio Fahmi (21), Witan Sulaeman (21), dan Rizky Ridho Ramadhani (21), berhasil meyabet medali emas SEA Games 2023 bersama Timnas U-22.


Pencapaian tersebut sangat membanggakan. Kontribusi keempatnya terbilang besar dalam perjalanan Timnas U-22 menuju podium juara. 


Diharapakan prestasi meraih medali emas SEA Games tak membuat mereka cepat puas. Harus ada ambisi lain untuk meraih prestasi yang lebih tinggi lagi.


“Saya me-warning mereka agar jangan puas ada di sana, yaitu berpestasi di Timnas atau di Persija nantinya. Yang terpenting mereka harus bisa bertahan di top performance. Harus bisa terus meningkatkan kualitas mereka,” kata Maman Abdurahman, bek senior Persija.


Hal senada diutarakan oleh pemain senior lainnya, Tony Sucipto. Gelandang berusia 37 tahun itu menekankan bahwa para pemain senior Persija akan tetap bersaing dengan pemain muda.


“Jangan sampai puas. Kalian (pemain muda) tetap kerja keras jangan sampai kami bisa menyalip,” tutur Toni sambil tersenyum.


Sambil sedikit bercanda, Maman pun menegaskan bahwa dirinya akan memberikan persaingan yang sehat untuk para pemain muda.


“Jika mereka tak mau meningkatkan kualitasnya, jangan anggap remeh kami berdua (Maman dan Toni). Kami siap menyalip lagi. Ferarri hati-hati, Akbar (Arjunsyah), Ridho, Dandi (Maulana), dan Hansamu (Yama) juga. Hanif (Sjahbandi) terkadang juga isi posisi saya. Kalau kalian anggap enteng kami berdua hati-hati,” ucap Maman.


Mengerikan juga ini peringatan dari Bang Man dan Cak Ton, hehe!