BERLATIH DI AKADEMI, NICO BELAJAR LEBIH DISIPLIN DAN MANDIRI

Penyerang muda Persija Jakarta, Alfriyanto Nico Saputro, sedang berjuang memperbaiki kualitas fisik dan permainannya dengan berlatih bersama Persija Academy. Pemain kelahiran 3 April 2003 ini sudah hampir sebulan bergabung latihan bersama tim akademi di NYTC Sawangan, Depok.

Pemain yang akrab dipanggil Nico ini mengaku banyak perkembangan yang didapat dirinya selama berlatih bersama tim akademi. Utamanya adalah terkait perkembangan fisik dan teknik yang dirasanya jadi lebih meningkat selama satu bulan berlatih bersama.

“Saya sudah hampir sebulan latihan di sini, perkembangan yang paling saya rasakan selama berlatih bersama akademi Persija adalah perkembangan pada sisi  fisik dan teknik dalam bermain sepak bola yang efektif dan efisien,” ungkap Nico.

Lanjutnya Nico menjelaskan, selain pemahaman tentang sepak bola, di akademi juga dia mendapatkan pengalaman agar lebih disiplin dan belajar mandiri. Materi-materi yang diajarkan di Persija Academy menurutnya bisa jadi modal bagi setiap pemain muda di Persija agar lebih berkembang tidak hanya di bidang sepak bola, tetapi juga terkait pengembangan karakter personal para pemainnya.

“Pengalamannya cukup banyak ya, tidak hanya tentang sepak bola, di sini juga saya mendapatkan pelajaran bagaimana untuk lebih disiplin, belajar tentang kemandirian. Selain itu saya juga bisa belajar untuk saling berbagi ilmu dengan adik-adik di akademi,” tambahnya.

Terkait dengan akan berjalannya lagi Liga 1, Nico juga menyelipkan harapannya. Senada dengan setiap pemain muda yang ada di skuat senior Persija Jakarta, waktu bermain adalah target yang Nico harap bisa dapatkan saat Liga 1 kembali berjalan nanti.

“Target ke depannya, semoga saya bisa mendapatkan waktu bermain di tim senior. Untuk itu, saya harus kerja keras lagi di latihan, karena jika kesempatan itu datang, saya harus bisa memaksimalkannya sebaik mungkin,” tutup Nico.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *