BEST XI MARC KLOK, DUETKAN MESSI DAN RONALDO DI DEPAN

Jakarta – Gelandang baru Persija Jakarta, Marc Klok tak ingin ketinggalan membentuk tim impian pilihannya. Klok memakai formasi 4-4-2 diamond. Pemain asal Belanda ini memilih sejumlah pemain bintang dalam tajuk My Best XI pilihanya. Siapa saja pemain yang masuk ke dalam susunan 11 pemain terbaik versi Klok? Berikut penjelasannya.

Di posisi penjaga gawang tentunya ada salah satu kiper terbaik sepanjang masa milik Juventus, Gianluigi Buffon. Menurutnya, kiper yang berjuluk Super Gigi itu merupakan salah satu kiper yang penampilannya paling konsisten hingga kini usianya sudah menginjak 40. Selain itu sosoknya panutan bagi setiap penjaga gawang.

“Selalu bermain di level tertinggi sepanjang kariernya. Pengalamannya juga luar biasa, banyak orang yang menjadikannya contoh dalam berkarier di sepakbola. Selain tentunya ia juga loyal deng satu klub, Juventus,” ujar Klok.

Tembok pertahanan, Klok memilih empat pemain hebat yang bermain di klub besar Eropa. Di posisi bek sayap diisi oleh dua pemain yang kuat saat bertahan maupun menyerang yakni Dani Alves dan Andrew Robertson. Lalu untuk posisi dua bek sentral, Klok memilih legenda AC Milan, Paolo Maldini dan Alessandro Nesta.

“Keduanya memiliki koneksi baik sebagai bek. Duet ini juga banyak menghasilkan trofi di Milan. Kualitas mereka berdua terutama saat bertahan sangat luar biasa, minim celah. Mereka juga berpengalaman,” tambahnya.

Naik ke posisi gelandang, nama David Beckham jadi pilihan utama dalam memainkan irama permainan tim sebagai deeplying playmaker. Memang ini bukan posisi idealnya. Namun Klok mengidolai bintang asal Inggris karena kemampuan olah bolanya, terutama akurasi passing dan tendangan bebas yang unik.

Mantan bintang Manchester United dan Real Madrid ini diapit oleh dua legenda Barcelona, Andres Iniesta dan Xavi. Tak ketinggalan tentunya pemain asal Prancis, Zinedine Zidane berdiri sebagai playmaker. Tak dipungkiri, di masanya Zidane adalah salah satu pemain nomor 10 (pengatur serangan) terbaik yang ada di dunia.

Beralih ke posisi penyerang, Klok memilih Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Keduanya sama-sama pemain yang banyak menghasilkan banyak gelar, baik itu pribadi maupun bersama klub yang mereka bela. Selain itu baik Messi maupun Ronaldo sama-sama mesin gol yang luar biasa.

“Kedua pemain ini terbaik sepanjang masa. Selalu mencetak 40 gol di setiap musimnya. Duet penyerang ini yang saya pilih,” tutupnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

TOP P